ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pandemi Coronavirus mengganggu kehangatan Ramadan tahun ini. Hal tersebut juga dialami salah satu pemain SMAN 20 Surabaya, Zaki Arazzaq.

Sama seperti umat Muslim lainnya, Zaki rutin menjalankan ibadah puasa di setiap tahunnya. Tiap Ramadan datang, selalu ada pengalaman berkesan bagi Zaki. “Puasa memang berat tapi itu adalah kewajiban umat Islam. Kalau aku sih nggak terlalu mikirin susahnya karena banyak hal seru yang bisa dilakukan. Misalnya kalau udah sore aku ngabuburit sama teman-teman keliling kota sambil bagi takjil,” ujarnya.

Tak hanya berbagi takjil, tahun sebelumnya Zaki juga sempat melakukan buka puasa bersama tim basket SMAN 20 Surabaya.

“Biasanya kalau habis latihan itu sampai sore kan. Kita bawa makanan sendiri dari rumah untuk buka bersama. Jadi selain makan-makanan yang aku bawa juga bisa makan yang temanku bawa juga, saling bertukar gitu jadi banyak makanannya dan seru juga,” imbuhnya.

Zaki juga menceritakan pengalaman usilnya ketika kecil pada saat Ramadhan. Ia mengaku sudah berpuasa sejak kelas 5 SD.

“Aku dan teman-teman dulu suka usil. Yang paling parah waktu habis teraweh kita nggak langsung pulang malah main kembang api dulu di lapangan dekat masjid. Duh, jangan ditiru ya teman-teman hahaha,” ungkapnya.

Ia berharap pada saat lebaran nanti pandemi Corona sudah mengalami perkembangan ke arah yang baik. Sebab ia mengaku rindu berkumpul bersama keluarga besar saat lebaran.

“Aku rasa harapan kita semua sama. Semoga musibah ini bisa cepat reda dan bisa merayakan kemenangan Bulan Ramadhan bersama sanak saudara,” pungkas pemain penyuka es teh saat berbuka ini.

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY