ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Jogjakarta punya sebuah tradisi yang selalu ada selama Ramadan. Mereka menggelar latih tanding melawan alumni saat buka bersama. Momen ini menghadirkan memori tersendiri bagi alumni yang ikut meramaikan agenda tahunan tersebut.

"Buat para alumni, latih tanding jadi ajang flashback zaman SMA. Buat anak-anak yang masih SMA, ini jadi ajang mengasah kemampuan. Apalagi, setiap era selalu punya keunggulan spesialnya masing-masing," ujar coach Agung Budi Raharjo.

Ia bercerita bahwa latih tanding bersama alumni Teladan--sebutan SMAN 1 Jogjakarta--dilakukan hampir setiap sore. Biasanya, tim basket Teladan melakukan latihan reguler terlebih dahulu. Kemudian dilanjut latih tanding mulai pukul 16.30.

Selain itu, para kapten di setiap musimnya juga saling sharing tentang kendala yang dihadapi, serta bagaimana cara mereka menyelesaikannya. Harapannya, hal-hal positif tersebut bisa ditirukan oleh para penggawa Teladan yang akan berlaga di Honda DBL.

"Nah khusus untuk buka bersama, seringnya dilakukan di rumah salah satu siswa. Nantinya tim basket yang bagian bantu menyiapkan dan membersihkan setelah selesai kegiatan. Kadang juga menginap sekaligus sahur karena saking betahnya," tambah coach Agung.

Menurut coach Agung, sebuah kebanggaan baginya melihat para alumni bisa kembali ke lapangan kembali untuk berbagi ilmu dengan adik kelasnya. Apalagi, beberapa dari alumni ini sengaja pulang ke Jogja untuk mengenang masa SMA-nya.

"Semoga pandemi ini bisa cepat berakhir. Sehingga kami bisa kembali mengadakan buka bersama dan bisa saling mengakrabkan satu sama lain," tuturnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY