ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ramadan tahun ini memang terasa beda. Pandemi coronavirus lah penyebabnya. Pandemi ini membuat banyak orang tidak bisa melakukan aktivitas normal. Salah satunya adalah Sonya Nadia. Forward SMAN 16 Surabaya ini lebih banyak beraktivitas di rumah selama Ramadan tahun ini

"Aku masih dii rumah saja bersama keluarga. Kalau nggak jadi koki dadakan, ya paling TikTok-an," ujar Sonya.

Cewek 17 tahun ini bercerita, sudah banyak menu masakan yang pernah ia praktekkan selama di rumah. Hasil masakannya telah diacungi jempol oleh keluarganya. Mulai dari siomay, cake, dessert box, hingga makanan berat seperti soto.

Meski begitu, dia masih merasa kurang lengkap. Pasalnya, kemungkinan besar ia tidak bisa bertemu keluarga besar hingga tim basket SMAN 16 Surabaya dalam waktu dekat.

"Kalau di Sixteen, ada tradisi bukber dari angkatan pertama basket saat dilatih coach Sagita Marianto. Sekarang sudah ada sepuluh angkatan. Jadinya rame banget kalau buka bersama di GOR basket sekolah," tambahnya.

Ada satu momen yang tidak akan pernah dilupakan Sonya saat berlatih basket bersama Sixteen ketika Ramadan. Kala itu menjelang maghrib, ia mendengar ada sayup-sayup suara azan. Ia pun berteriak dan mengajak teman-temannya untuk berbuka puasa.

Dengan bergegas Sonya langsung menepi untuk berbuka puasa. Tak lama, coach Sagita datang dan memberitahu bahwa azan masih beberapa menit lagi. Sontak, tawa lepas menggema di GOR basket milik SMAN 16 Surabaya.

"Rasanya malu. Kok bisa halu denger azan. Tapi kalau diingat-ingat ya lucu sih. Waktu buka, nggak aku sendirian, ada satu temanku juga yang ikutan. Jadi malunya masih dibagi dua," tambah siswi yang mengidamkan berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Airlangga tersebut.

Ia berharap pandemi coronavirus ini segera berakhir. Pasalnya, ia sudah rindu bertemu teman-teman, pacar, hingga keluarga besarnya. "Satu lagi, semoga orang-orang yang masih bandel nongkrong-nongkrong di luar bisa berkurang. Biar penularannya berhenti dan semua orang bisa sehat," sebutnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini. 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY