ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Syahtia (kiri) saat datang di Surabaya untuk menjalani Honda DBL Camp 2019.

Syahtia Alamsyah, MVP Honda DBL Seri NTB bercerita tentang aktivitas keluarga yang selalu dilakukan selama bulan puasa. Yaitu berkumpul bersama keluarganya. Tak hanya untuk makan bersama, siswi SMAN 1 Mataram ini biasa mengaji Alquran bersama sambil ngabuburit,

"Selain itu kami juga mengadakan bagi-bagi takjil. Rencananya tahun ini juga tetap melakukan hal ini. Soalnya tak ada salahnya buat tetap berbagi. Apalagi sekarang bisa dilakukan di mana saja," ujar Syahtia.

Ia menambahkan bahwa pada musim lalu tim basket SMAN 1 Mataram rutin melakukan latihan sore di lapangan sekolah. Selain itu, mereka juga kerap melakukan buka bersama dadakan dengan membeli jajanan di dekat sekolah. Jajanan itu kemudian dimakan kawan-kawannya.

Keakraban ini pun berlanjut meski mereka sedang tidak latihan. Syahtia dan teman-temannya kerap ngabuburit bersama dan berburu takjil. Salah satunya adalah kolak ubi yang sering ditemui di Mataram selama Ramadan.

"Yang bikin enak itu karena dimakan bersama-sama. Sayang sekarang nggak bisa lagi karena sedang ada pandemi coronavirus," tambahnya.

Syahtia juga teringat satu momen lucu yang tidak akan pernah dilupakan. Kala itu ia sempat ketahuan mokel alias sengaja membatalkan puasa sebelum waktu berbuka. Karena sangat kehausan, ia dan beberapa teman mencari air keran untuk menghilangkan dahaga.

"Kami sembunyi-sembunyi buat minum. Eh mau difoto sama satpam. Akhirnya kami semuanya lari," tutur Syahtia sambil tertawa.(*)

Btw, kalau kalian lagi cari kebutuhan barang-barang olahraga, tapi gak bisa keluar rumah, belanja aja di DBL Store. Ada program program gratis ongkir #dirumahaja. Selengkapnya klik banner di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY