ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pandemi covid-19 memaksa pemerintah menghentikan sementara kegiatan belajar mengajar di sekolah. Para pelajar kini menghabiskan waktu di rumah saja. Alhasil ada banyak cara yang mereka lakukan untuk mengusir rasa bosan.

Salah satunya Richelle Karen Gan. Siswi SMA Santo Aloysius SA Bandung itu tak menyia-nyiakan waktunya begitu saja. Rookie Honda DBL West Java Series 2019 itu mencoba mengasah kemampuan berbahasa asing.

"Saya lagi coba-coba belajar Bahasa Perancis," kata Richelle.

Sebenarnya ketertarikan mempelajari salah satu bahasa tersulit di dunia itu didapat Richelle secara tidak sengaja. Sejak pandemi dia sering nonton aksi chef-chef terkenal asal Perancis. Dari situlah Richelle punya minat untuk belajar.

"Belajarnya lewat YouTube. Lumayan susah, sih. Tapi keren menurutku,” ucapnya sambil tertawa malu.

Ada dua sosok yang menginspirasinya untuk mendalami bahasa yang dikenal romantis itu. Mereka adalah chef Dominique Ansel dan mendiang Julia Child. Yap, Richelle memang super bersemangat soal bikin kue.

Tidak jarang dia mempraktekkannya. Hasilnya tidak buruk-buruk amat. Salah satu resep yang berhasil dibuatnya ialah apple crumble. Next, Richelle ingin bikin croissant. Wah, semoga berhasil ya!(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY