ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bartholomew Javier, rookie musim 2019 dari SMA Vita Surabaya mengungkapkan misi khusus yang ingin ia raih pada tahun terakhirnya bersama timnya musim ini. Cowok dengan tinggi 197 cm ini ingin bisa mengangkat trofi champion Honda DBL East Java Series 2020.

Selain itu, ada juga satu mimpi yang ingin dicapai di musim ini. Javier ingin menjadi salah satu diantara sepuluh pemain putra yang mewakili Jawa Timur di Honda DBL Camp 2020 mendatang.

Untuk meraih itu, Javier sudah berlatih keras sejak musim 2019 berakhir. Terlebih, pelatih SMA Vita Surabaya, Eko Sasmito memberikan banyak evaluasi personal untuk dirinya.

"Coach Eko kasih masukan kalau aku masih kurang di finishing dan stamina. Makanya aku terus berlatih keras dari akhir musim kemarin," ujar Javier.

Beragam drill seperti shooting under ring dan rebound terus dilakukan sebelum terjadinya pandemi Covid-19. Tak hanya itu, coach Eko juga terus menggembleng stamina anak asuhnya saat latihan bersama di sekolah.

Meski begitu, bukan berarti Javier tidak pernah mendapatkan ujian. Pada awal Januari lalu, pemain Junior DBL era 2017-2018 ini mengalami cedera ankle. Hal ini membuatnya tidak bisa melakukan latihan bersama dengan tim.

"Waktu itu buat recovery aku ke fisioterapi sampai tiga sesi. Puji Tuhan sekarang sudah sembuh dan bisa berlatih lagi," tuturnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY