ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Ilzhar (kanan) mencoba menembus pertahanan lawannya kala membela timnya berlaga di Honda DBL Banten Series musim lalu (source: DBL Indonesia)

Forwarda SMA Kharisma Bangsa Tangerang satu ini memang sosok yang penuh ambisi. Namanya Muhammad Ilzhar. Cowok 16 tahun ini tidak main-main menekuni hobi basketnya. Termasuk saat memilih SMA Kharisma Bangsa sebagai sekolahnya. Ia punya tekad mengejar mimpi menjadi pebasket profesional.

"Kharisma Bangsa tim yang besar dan bagus, baik untuk basket maupun pendidikannya. Cocok dengan aku yang saat ini masih ingin terus berkarier di basket. Kalau bisa sampai pemain profesional," ungkapnya.

Karirnya di Kharisma Bangsa sebagai rookie pada perhelatan Honda DBL Banten Series musim lalu pun berjalan cukup baik. Ia turut mengantarkan timnya merarai seri Banten juara.

Namun, meskipun bisa membawa Kharisma Bangsa meraih back to back champion, Ilzhar tak ingin cepat puas diri. Baginya itu baru langkah awal dirinya berkarir sebagai atlet pelajar di sekolahnya.

"Alhamdulillah atas hasil musim kemarin. Tapi aku nggak boleh cepat puas. Aku harus lebih giat berlatih. Musim selanjutnya sudah menanti," tandasnya.

Jika merujuk statistik, pemain berpostur 183 sentimeter ini punya akurasi tembakan yang bagus. Dari 27 poin yang dikemas, presentase free throw-nya mencapai 100 persen. Belum lagi field goals Ilzhar berada di angka 38,6 persen.

"Tentu bersyukur atas perolehan itu. Apa yang aku peroleh adalah hasil dari team work juga," ucapnya.

Ia mengungkap ambisi membawa Kharisma Bangsa merengkuh three peat di musim baru Honda DBL Banten Series nantiMenurutnya, target ini juga ditanamkan ke seluruh pemain. 

"Secara individu bisa jadi bagian dari Honda DBL All Star adalah target utamaku," tegas penggemar LeBron James tersebut.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY