ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Alwi Hisyam, penggawa andalan SMAN 1 Pontianak ini menceritakan pengalama pada tahun terakhirnya di Honda DBL. Menurutnya, banyak memori yang didapat selama membela timnya musim lalu.

Salah satu yang paling berkesan adalah dukungan para suporter SMAN 1 Pontianak di setiap timnya bertanding. Bahkan, meski dalam keadaan tertinggal, para suporter tidak menurunkan semangatnya untuk mendukung Alwi dan kolega.

"Saat dengar suara mereka, rasanya seperti membuatku bisa mengeluarkan apa yang aku punya. bahkan bisa menembus level maksimal dari kemampuan diri. Soalnya di benak kami ada rasa untuk tidak membuat mereka kecewa," ujarnya.

Alwi termasuk salah satu pemain yang gemilang di gelaran Honda DBL Seri Pontianak. Meski belum bisa membawa sekolahnya juara, ia mencetak 22 poin, sembilan rebound, dan tujuh assist

Hasil ini tak lepas dari usaha kerasnya selama latihan. Tak tanggung-tanggung coach Aridoni Wiramedya memberikan drill khusus agar pasukannya siap berlaga di Honda DBL.

"Selain laihan endurance, ada juga latihan fundamental dengan konsep set play. Seperti 1on1, 3on3, sampai scrimmage. Hal ini berdampak buat kami selama di lapangan. Jadinya terbiasa," tambahnya. 

Ia berpesan kepada adik kelasnya agar tidak mudah menyerah dan terus berlatih maksimal. Tak hanya itu, ia meminta adik kelasnya percaya dengan semua yang diberikan coach ke mereka.

"Pelatih tentu tahu kok apa yang kurang dan bisa di-upgrade buat anak-anaknya. Makanya harus terus mendengarkan dan menyerap ilmu dari pelatih. Dan yang paling penting harus tetap punya attitude baik," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY