ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

STUDENT ATHLETE: Alwi Hasyim saat membela tim basket SMAN 1 Pontianak pada Honda DBL West Kalimantan Series musim kemarin. (Source: DBL Indonesia)

Raut wajah bahagia terpancar saat Alwi Hasyim mengetahui bahwa dirinya lolos SNMPTN. Terlebih, ia bisa mewujudkan impiannya berkuliah jurusan Akutansi di Universitas Brawijaya, Malang.

"Aku sendiri sempet nggak percaya. Tapi aku bersyukur bisa masuk ke jurusan dan kampus impianku," ujar student athlete yang baru lulus dari SMAN 1 Pontianak tersebut.

Ia lantas bercerita bahwa pilihannya ke Universitas Brawijaya memang berasal dari dirinya sendiri. Sedangkan keputusannya memilih jurusan Akutansi, ia mendapatkan passion-nya saat menjalani beberapa pelajaran IPS yang ia lalui di bangku SMA.

Konsep student athlete yang digaungkan oleh DBL Indonesia benar-benar dijalankan dengan baik oleh Alwi. Bagaimana tidak, selain jago di lapangan, Alwi juga punya nilai rapor akademis sangat baik. Bahkan, rata-rata nilainya berada di angka 90 untuk kategori mata pelajaran IPS!

"Karena aku pengin kuliah di Universitas Brawijaya, jadi aku bener-bener belajar. Jadi setelah latihan aku selalu sempetin me-rewind apa yang aku dapat dari sekolah sekaligus ngerjain tugasnya," tambah cowok yang terpilih sebagai anggota First Team West Kalimantan Series dan sekaligus campers pada Honda DBL Camp 2019 ini.

Nantinya setelah berkuliah, ia akan tetap melanjutkan karir basketnya di level perguruan tinggi. Selain punya mimpi sebagai akuntan, ia juga ingin bisa menjadi salah satu pemain basket di level profesional.

"Aku pengin banggain ortuku. Itu yang jadi tujuan utamaku dari semua ini. Semoga aku bisa lebih baik dari sebelumnya," tutup cowok berusia 18 tahun tersebut.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY