ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu rookie dari Pontianak, Nita Panita Medea Sari sangat beruntung bisa terbang ke Surabaya untuk mengikuti Honda DBL Camp 2019. Nita bercerita pandangannya tentang basket benar-benar berubah setelah datang ke Kota Pahlawan.

Guard SMA Santu Petrus Pontianak ini kagum dengan Honda DBL Camp. Pasalnya di sana dia melihat ratusan pemain hebat dari seluruh Indonesia. Ia merasa skill-nya masih belum apa-apa.

Secara statistik, Nita adalah rookie dengan kelebihan sebagai seorang fasilitator. Hal ini terlihat dari torehan assist-nya menyentuh angka 13 dari total tiga laga yang dilalui. Tak hanya itu, ia mencetak 16 poin dan lima steal dengan rata-rata bermain 18 menit.

"Kan aku melihat kalau kondisi fisikku di daerah asalku ini tergolong bagus. Nyatanya nggak ada apa apanya ketika di camp. Gila, semuanya jauh di atasku," ungkap Nita penuh kekaguman.

Ia pun menjelaskan bahwa ada dua pemain yang benar-benar membuatnya terpukau. Mereka adalah Erlita Chrisitiana (SMA Gloria 1 Surabaya) dan Jesslyn Angelique (UPH College Tangerang).

Bagi Nita, sosok Erlita adalah guard dengan visi dan permainan yang bagus. Sedangkan Angie, meski berposisi forward, ia punya skill shooting dan ball handling yang luar biasa. "Waktu liat skill individu pemain lain, aku merasa minder. Soalnya mereka serba oke," tambahnya.

Setelah selesai camp Nita fokus untuk memperbaiki fundamental, terutama shooting. Ia merasa bahwa akurasi shooting-nya kurang. Jika ingin kembali ke Surabaya dan ikut Honda DBL Camp lagi, maka dia harus tampil lebih baik.

Tak hanya itu, role-nya di lapangan sebagai playmaker juga terus diasah. Bahkan pelatih Santu Petrus, Eka Bagus Tri Setyawan memberikan drill khusus agar Nita makin gesit di lapangan.

"Pertama pasti latihan ball handling dulu. Terus ditambah shooting. Nah shooting-nya tidak asal tembak juga. Dibenerin langkah-langkahnya  supaya form-nya makin bagus," ungkap dara 16 tahun tersebut.

Segala kerja keras ini bermuara pada dua tujuan besar, yakni membawa timnya juara dan lolos ke Honda DBL Camp. Terus semangat ya, Nita!(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY