ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Vanessa Caitlin (kiri) saat membela tim basket SMA Frateran Surabaya pada Honda DBL East Java Series 2019. (Source: DBL Indonesia)

Inilah enaknya berstatus sebagai student athlete. Bisa masuk ke perguruan tinggi bergengsi tanpa bingung mikirin biaya alias gratis. Via jalur beasiswa basket. Sekaligus, bisa bebas pula memilih jurusan akademik yang difavoritkan.

Seperti halnya Vanessa Caitlin, forward andalan SMA Frateran Surabaya. Dirinya mengkonfirmasi kepada DBL.id telah diterima di Universitas Surabaya melalui jalur beasiswa basket. Ia memilih jurusan Desain Produk dan Lifestyle.

Cewek berusia 18 tahun yang baru lulus ini mengungkapkan bahwa pemilihan jurusan ini karena keiinginan pribadi. Hal ini dikarenakan, ia punya impian yang ingin diwujudkan di masa depan.

"Nah impianku itu punya brand sendiri. Dan emang suka fashion makanya mau aku perdalam lagi di jurusan ini," ujar Vanessa.

Meski begitu, bukan berarti ia akan melupakan basket. Untuk kuliah nanti, Vanessa akan lebih berfokus ke akademik tanpa melupakan basket yang sudah membuat dirinya hingga seperti sekarang.

Pengalaman semasa menjadi student athlete di bangku SMA, Vanessa yakin bisa membagi waktu antara belajar dan basket. Dia bakal berlatih sekeras mungkin untuk bisa menembus skuad utama tim basket putri Ubaya.

"Kalau ada latihan dan seleksi aku bakal ikut. Tapi tetap bagiku pendidikan nomor satu. Jadi sebisa mungkin akan aku buat seimbang tanpa mengorbankan salah satu," ungkapnya.

Vanessa sendiri menjadi salah satu pemain pilar utama Frateran. Dua musim berlaga di Honda DBL, Ia selalu berhasil membawa timnya hingga babak semifinal. Bahkan di musim 2018, timnya bisa melangkah hingga babak Big Four. pada dua musim itu juga, Vanessa terpilih dan melangkahkan kaki ke Honda DBL Camp.

Pada musim lalu sendiri, Vanessa mencatatkan torehan statistik yang gemilang. Dari enam laga, ia mencetak total 53 poin, 23 rebound, 10 assist, 4 block, dan 12 steal. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY