ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Farhan (30) menghadang laju lawannya saat membela SMAN 48 pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series-East Region musim lalu (source: DBL Indonesia)

Center SMAN 48 Jakarta, Muhammad Farhan masih belum mendapat kepastian tentang di mana ia akan melanjutkan pendidikan setelah lulus SMA. Farhan punya dua pilihan, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur prestasi basket.

Tak mau kehilangan kesempatan, Farhan memutuskan untuk fokus mengejar keduanya. Baik buat tes jalur prestasi maupun SBMPTN. Untuk SBMPTN, pebasket 17 tahun itu memilih Universitas Indonesia (UI). Ia mengikuti beragam bimbingan belajar agar siap ikut ujian.

Sementara untuk jalur prestasi Farhan sedang berjuang untuk masuk Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. "Menurutku, basket UI atau Unpad sama-sama bagus. Mereka punya pemain yang berkualitas," katanya.

Beberapa alumni DBL juga banyak yang bergabung dengan UI. Sebut saja nama seperti Sophia, Hubbies, Verrel maupun Firman. Baik di UI atau Unpad nanti ia akan memilih jurusan Administrasi Niaga.

"Banyak sekali persiapan. Aku sudah merasa deg-degan pas daftar. Nggak bisa rileks seperti main basket," tutur pebasket yang menorehkan 64 poin dan 48 rebound pada musim lalu ini.

Nantinya, selain menonjol secara akademik, ia juga masih punya tekad yang besar di basket. "Yang pasti aku ingin ikut Liga Mahasiswa. Serta bisa main di liga profesional di Indonesia," harapnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY