ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain Universitas Indonesia (tengah, jersey putih) berlaga pada lanjutan DBL College Exhibition 2018 (source: DBL Indonesia)

Sejauh ini sudah terkonfirmasi lima student athlete alumni DBL melanjutkan studi di Universitas Indonesia (UI) tahun ajaran 2020/2021. Mereka adalah Sophia Rebecca, Annika Dacya, Rafif Hubbies, Verrel Uziel, dan Muhammad Hisyam Firmansyah.

Dengan tambahan pemain muda berbakat itu nama tim basket Universitas Indonesia semakin diperhitungkan. Apalagi dua tahun terakhir, tim basket UI sudah menunjukkan tajinya. Terlebih performa tim basket putra mereka.

Pelatih tim basket UI, Murie Andrie Muza mengakui keberhasilan timnya merupakan hasil komitmen dan konsistensi dari para pemainnya. “Dua tahun belakangan tim kami sudah membaik, itu karena ada komitmen dari anak-anak,” cetusnya.

Coach Murie mengakui, dengan datangnya talenta muda alumni DBL jadi darah segar bagi timnya. “Adanya pemain baru yang masuk ke UI turut mendongkrak tim basket kami, apalagi mereka punya pengalaman berlaga di (Honda) DBL, adaptasi mereka berkompetisi di level kampus akan ringan,” cuapnya.

Mantan pelatih SMAN 34 Jakarta dan SMA Al-Izhar Pondok Labu itu menambahkan bahwa ia selalu mengingatkan di tim UI tidak ada senioritas. Sebab, Coach Murie sangat mengedepankan kekeluargaan serta tidak ada diskriminasi antarpemain.

Pemain Universitas Indonesia (jersey putih) (source: DBL Indonesia)

Baginya, hal itu bisa membuat pemain nyaman dan mempercepat timbulnya chemistry tim. “Saya bilang ke tim, misalkan ada pemain muda dari DBL harus terus kita rangkul, perlihatkan bahwa basket UI ini sangat welcome kepada siapa saja sekalipun pemain baru,” ungkapnya.

Dengan bertambahnya skuad, baik di tim putra maupun putri, Coach Murie semakin punya tekad kuat untuk membawa tim basket UI berbicara banyak di level regional maupun nasional. “Intinya saya punya target tapi tidak melewati kapasitas tim,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mematok tim putra UI bisa lebih berjuang nantinya. “Target untuk tim putra pastinya bisa lebih kompetitif dan bersaing dengan nama besar kampus lain,” ujarnya.

Sementara dengan beberapa tambahan nama atlet pelajar di sektor putri, Coach Murie optimis timnya bisa diperitungkan kembali. “Ini saat yang tepat untuk tim putri bangun dari tidur panjangnya, unjuk gigi bahwa tim putri UI tidak bisa diremehkan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga:

Hebat! Sophia Rebecca Lulus SNMPTN FKG Universitas Indonesia

To The Future: Duo Andalan Dua Delapan, Verrel-Firmansyah Diterima di UI

To The Future: Hubbies Lanjut Kuliah di UI Bareng Verrel dan Firman

Pilih Jurusan Ilmu Komunikasi, Annika Dacya Perkuat Universitas Indonesia

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY