ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Afif menjadi salah satu pemain yang sukses melangkahkan kakinya ke Honda DBL Camp 2019. Guard andalan SMAN 21 Makassar ini mengaku bangga dengan performa timnya.

Afif menjadi motor utama serangan timnya musim lalu. Pergerakan dan visinya di lapangan kerap menjadi momok bagi pertahanan lawan.

Berdasarkan data statistik sendiri, ia mengoleksi 10 poin, empat rebound, dua assist, dan dua steal dari dua laga yang dilalui.

Ia bercerita bahwa timnya benar-benar berlatih keras saat mempersiapkan diri menuju Honda DBL 2019. Bahkan latihan digelar sampai malam hari.

"Biasanya kan kami latihan dari sore. Karena saking asiknya bisa lebih dari jam malam sekolah. Bahkan pernah juga dikunci sama satpam. Biar sekalian nggak usah pulang katanya," kenang pebasket yang baru lulus SMA tersebut.

Dalam satu sesi latihannya skuad asuhan Khiqin Repers ini melakukan beberapa drill fundamental agar makin tangguh. Shooting ratusan kali, layup kanan-kiri puluhan kali. Hingga latihan fisik seperti lari dan penguatan otot.

Ia bercerita bahwa timnya tetap berlatih selama ini. Terkadang, ia bermain dengan adik kelasnya latihan di lapangan umum dekat rumahnya.

"Selain buat jaga kondisi selama pandemi, aku juga ingin berbagi ilmu dengan adik kelas. Apalagi, kemarin sempat ke DBL Camp. Biar mereka juga termotivasi untuk semakin maju," ungkapnya. 

Afif berharap adik kelasnya mau untuk bekerja keras dalam mempersiapkan diri menuju musim baru Honda DBL. Sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk SMAN 21 Makassar. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY