ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Wilson Halim (35) membela SMA Santa Maria untuk terakhir kalinya di Honda DBL Riau Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Impian untuk menjadi pemain profesional benar-benar dikejar oleh Wilson Halim. Salah satu langkah nyatanya adalah dengan melanjutkan studi di salah satu kampus basket ternama, Universitas Atma Jaya Jogjakarta.

Wilson akan menempuh jurusan manajemen di sana. Dirinya menyusul dua alumni DBL lainnya yang juga sudah dipastikan berkuliah di Jogja. Yaitu Athalia Wyne dan Ratu Mariska.

Dasar kecintaan terhadap basket membuat alumni SMA Santa Maria Pekanbaru itu mengambil langkah tersebut. Wilson pun punya beberapa alasan untuk mengambil kuliah jauh hingga ke Pulau Jawa.

Salah satunya adalah karena ada tawaran seleksi beasiswa dari Atma Jaya. "Aku juga ingin punya pengalaman bisa belajar mandiri di sana,” katanya.

Sembari menunggu pandemi membaik, center 18 tahun itu mengisi waktu di rumah dengan berlatih. Jika sebelumnya ia hanya berlatih di rumah, sekarang ini Wilson sudah mulai berlatih bersama klubnya.

Salah satu impiannya adalah bisa bermain di liga profesional. Selain itu, ia juga berharap bisa menembus skuad tim nasional Indonesia.

Musim lalu, di perhelatan Honda DBL Riau Series, ia berhasil membawa Santa Maria melesat hingga semifinal. Pencapaian tersebut sangat disyukuri Wilson. Baginya, tahun 2019 sangat mengesankan akhir pengabdiannya di Santa Maria.

"Aku senang bisa turut bawa tim ke semifinal. Juga bersyukur banget bisa berangkat ke Surabaya dan ikut DBL Camp," sebut kapten Santa Maria musim lalu itu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY