ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Semangat SMAN 1 Pontianak untuk mengarungi Honda DBL tak surut meski sedang dilanda pandemi covid-19. Sempat melakukan latihan online, kini skuad asuhan Gustaf Sapto Fendi ini sudah mulai berlatih bersama. 

Hal inilah yang diungkapkan oleh Yasmin Asyilla. Forward 17 tahun ini bercerita bahwa skuadnya sudah mulai melakukan seleksi tim utama.

"Pemain musim lalu pun disaring lagi. Jadi, baik rookie maupun senior semua, semuanya akan disaring. Dan ada kemungkinan juga pemain musim lalu yang nggak main karena secara performa kalah dengan adik kelasnya," ujar Yasmin.

Ia menambahkan bahwa selain penyaringan tim utama, skuadnya diberikan dua jenis program latihan yaitu fisik dan fundamental dengan waktu yang terpisah.

Untuk fundamental, beberapa drill seperti dribble, passing, dan finishing jadi menu wajib mereka. Sedangkan untuk fisik, mereka akan digembleng melalui latihan kardio.

"Jadi dalam seminggu ada empat lali latihan. Dua kali latihan fisik dan dua kali latihan fundamental. Keduanya juga dilakukan tidak di sekolah," tambah Yasmin.

Pada tahun terakhirnya ini Yasmin punya satu target yang ingin diraih, yakni membawa SMAN 1 Pontianak ke babak final. Target inilah yang membuatnya semangat untuk memperbaiki kekurangannya.

"Kalau dari evaluasi lebih ke fisik dan ball handling sih. Apalagi pandemi kemarin kan jam latihannya berkurang, jadi fisiknya juga nggak seoptimal biasanya," tutur Yasmin. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY