ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Louisa Novita (kiri) membela SMA Don Bosco Padang di Honda DBL West Sumatera Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Tim putri SMA Don Bosco Padang memang luar biasa. Tercatat pada wall of fame champion Honda DBL, srikandi Don Bosco telah mengoleksi enam gelar trofi Honda DBL West Sumatera Series. Lima di antaranya berbuah kawin gelar bersama tim putra.

Rekor mentereng itu membuat Louisa Novita termotivasi untuk melanjutkan kesuksesan Don Bosco. Pebasket 16 tahun itu siap berlaga di Honda DBL pada Januari 2021 mendatang.

Dasar ambisinya adalah untuk menorehkan back to back champion serta kawin gelar dengan tim putra. Jika tercapai, juara beruntun akan jadi kenangan manisnya selama berseragam Don Bosco.

"(Honda) DBL 2021 merupakan tahun terakhirku di sini. Tahun depan juga sudah ganti cerita. Jadi kami harus mempertahankan gelar juara," ucap pebasket yang baru saja naik ke kelas XII itu.

Musim lalu adalah debutnya bersama Don Bosco. Pada laga perdana, dia sudah mencetak 16 poin, 13 rebound, serta tiga steal. Juara seri Sumatera Barat menjadi momen yang tak akan dilupakan.

"Senang banget pas kami menang. Karena untuk sampai di titik itu kami memang kerja keras. Puji Tuhan kami bisa bawa pulang gelar juara," katanya.

Sejauh ini dia tengah mempersiapkan diri biar tampil lebih apik di perhelatan Honda DBL tahun depan. Selama di rumah dia menjalani latihan empat kali dalam seminggu. Baru-baru ini dia sudah kembali ke lapangan.

"Sudah sebulan kami beraktivitas di lapangan dengan tetap mematuhi #JAJACUTAPAMA,” akunya.

Misi Louisa sudah bulat. Dia ingin menggondol kembali trofi Honda DBL seri Sumatera Barat. Dengan bergabungnya para rookie berkualitas membuatnya optimistis Don Bosco bisa juara lagi.

"Perubahan komposisi sangat berpengaruh. Kami jadi lebih serius lagi dan menjadi motivasi sendiri buat kami," ujarnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY