ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Grafirati Mutiara membela SMAN 4 Surakarta di Honda DBL Central Java Series 2019 (source: Muhammad Syafiq for DBL Indonesia)

Sebagai student athlete, harus bisa seimbangkan prestasi akademik dan basket. Tuntutan itu mampu dipenuhi oleh Grafirati Mutiara Ayuningtias. Berkat keinginan kuatnya, alumni SMAN 4 Surakarta itu berhasil tembus SBMPTN. Dia resmi beralmamater Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS). Dirinya bakal melanjutkan studi Perencanaan Wilayah dan Kota. Salut.

Baginya, hasil ini juga berkat doa dari kedua orangtuanya. Sebab, impiannya untuk kuliah di UNS sama dengan keinginan orang tuanya. Ia membidik studi perencanaan wilayah dan kota ini sebagai pilihan pertama di SBMPTN.

“Ada pertimbangan dari orang tua. Kebetulan kakak juga jarang di rumah jadi aku juga bisa bantu orang tua berdagang,” tuturnya. Adanya kesempatan untuk berkuliah tidak ia siakan. Jurusan yang diplih juga merupakan kesukaan pebasket berusia 18 tahun itu.

Sementara berkaitan dengan hobi basket, ia mengaku belum tahu pasti akan melanjutkannya di level kampus atau tidak. Namun yang pasti ia bakal fokus di bidang studi yang ia tekuni. Kedepannya ia juga berencana akan berkarir sebagai seorang planner (perencanaan wilayah).

“Pada dasarnya hampir sama kayak arsitek, tapi lingkupnya luas untuk membangun wilayah kayak main game sim city gitu hehe,” cuapnya.

Berkesempatan berlaga di Honda DBL Seri Jawa Tengah juga menjadi kenangan terindah sendiri baginya. Pasalnya, Honda DBL 2019 lalu memang jadi pengalaman pertama dan terakhir bagi gadis yang akrab disapa Fira ini.

“Buat angkatanku pasti tak terlupakan. Kami baru ikut Honda DBL 5on5 pertama kali. Sebelumnya cuma di 3x3 aja,” kenangnya.

Bersamaan dengan diterimanya dirinya di UNS, membuka peluang untuk sesekali latihan bareng para juniornya nanti. “keinginan buat latian bareng tim pasti ada, sayang lagi pandemi,” ujarnya. Ia sangat berharap SMAN 4 bisa juara Honda DBL 2021 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS