ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Program latihan pengembangan skill individu sedang dilakukan Milka Alouw untuk menyongsong musim baru Honda DBL pada Januari mendatang. Siswa SMA Eben Haezar Manado ini diberikan drill khusus oleh tim pelatih agar bisa mencapai potensi maksimalnya meski berada di rumah.

Meski belum melakukan program latihan bersama, Milka dan teman-teman tetap menjaga semangat berlatihnya agar bisa mencapai target yang diinginkan.

"Aku dan tim ingin menjadi juara. Jadi ketika sedang jenuh, kami saling mengingatkan tentang target besar kami. Hal itu membuat kami kembali semangat," ujar dara 16 tahun ini.

Dalam program latihan yang diberikan tim pelatih tersebut, Milka dan teman-temannya diberikan beragam drill penguatan otot dan fundamental. Khusus untuk fundamental, tim pelatih Benzar memfokuskan latihan pengolahan bola agar ball handling anak asuhnya makin baik.

Foto diambil saat sebelum pandemi (dok. Pribadi)

Tak berhenti di situ, Milka juga kerap menambah porsi latihan dengan bermain mandiri di lapangan dekat rumahnya. Tak hanya sendiri, terkadang ia bermain bersama rekan satu timnya.

"Kadang kami nuat semacam game. Bisa one on one atau shooting. Yang kalah nanti bisa gendong yang menang atau push up," tambahnya.

Baginya, membanggakan nama sekolah menjadi alasan utama mengapa Milka getol berlatih. Oleh karenanya di sisa waktu yang ada ini, ia akan memaksimalkannya sebaik mungkin.

"Intinya prestasi tim buat sekolah kalau buat aku. Khusus buat prestasi individu itu nomor kesekian," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY