ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perhelatan DBL Play Skills Competition memang baru akan bergulir pada 16 Oktober 2020 mendatang. Tapi, persaingan untuk menjadi DBL Play Elite Players sudah diprediksi bakal berlangsung ketat. 

Apalagi sudah ada banyak pendaftar yang dipastikan akan bersaing mengumpulkan poin terbanyak. Untuk bisa menjadi pemuncak leaderboard nasional ataupun conference tahap akhir maupun tiap pekan. Nah, persaingan yang ketat ini bisa jadi membuat perolehan poin pada klasemen sama atau seri. 

Pada dasarnya, meski poin antar satu peserta dengan peserta lain sama, tetap akan ada pembeda di antara keduanya. Pada posisi seperti itu, ketentuan tie breaker menjadi pembedanya. Untuk menjadi pembeda, peserta yang lebih unggul akan ditentukan dari beberapa aspek penting.

Pertama adalah kuantitas total keseluruhan tantangan yang dikerjakan oleh peserta. Baik weekly challenge maupun daily challenge. Jika ditotal, peserta akan mendapatkan sepuluh challenge dalam sepekan. Rinciannya empat weekly challenge dan enam daily challenge.

Jika ada peserta yang melewatkan salah satu challenge (weekly atau daily), meski memiliki poin sama dengan peserta lainnya, peserta yang melewatkan tantangan tersebut akan menduduki posisi di bawah peserta lainnya yang lebih banyak dalam mengerjakan challenge.

Kedua, total weekly challenge yang dikerjakan oleh peserta. Meski daily challenge bisa membantu peserta menambah poin, tapi weekly challenge ini menjadi faktor penting. Sebab, peserta yang mengerjakan total weekly challenge lebih banyak daripada daily challenge, posisinya akan lebih unggul saat dalam ketentuan tie breaker.

Baca Juga: Cek! Begini Cara Kumpulkan Poin di DBL Play Skills Competition

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Dalam weekly challenge, reward point yang didapat peserta akan dibagi menjadi tiga level. Yaitu easy, medium, dan hard. Dari ketiga level itu, peserta harus perhatikan keuntungan dari mengerjakan tantangan sesuai level.

Jika peserta lebih banyak mengumpulkan poin dari tantangan level hard, maka akan lebih diunggulkan daripada peserta yang meraup poin dari level medium atau easy. Begitupun dengan peserta yang mengerjakan challenge level medium akan dapat keuntungan dibanding peserta lainnya yang mendapatkan poin dari level easy.

Meskipun jika ditotal jumlah poin yang dikumpulkan sama, perlu diingat dengan seksama bahwa setiap level dari challenge yang dikerjakan, terdapat nilai ‘plus’ lainnya.

Oleh karena itu, persiapkan diri kalian dengan sungguh-sungguh. Kuncinya adalah konsistensi dalam melakukan challenge. Dengan begitu kalian bisa melibas semua challenge di DBL Play Skills Competition. (*)  

  RELATED ARTICLES
Comments (0)