ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada banyak student athlete sudah mendaftarkan diri sejak registrasi DBL Play Skills Competition dibuka Jumat (18/9) lalu. Bisa dipastikan kompetisi virtual melalui aplikasi DBL Play ini akan berlangsung ketat. Terlebih, DBL Play Skills Competition juga akan mencari Top 10 putra dan 10 putri untuk berhak membawa pulang titel sebagai DBL Play Elite Players.

Tapi, sebelum ajang ini bergulir, kalian harus tahubagaiamana kompetisi ini akan berlangsung. Setelah mendaftar, nanti pada 16 Oktober mendatang para peserta akan memulai debut DBL Play Skills Competition. Ajang ini akan berlangsung selama enam pekan. Nantinya, akan ada misi utama yang harus dikerjakan. Yaitu menyelesaikan weekly challenge dan daily challenge.

Baca Juga: Biar Gak Bingung! Ini Pembagian Challenge DBL Play Skills Competition

Setiap tantangan memiliki reward poin. Berdasar poin yang dikumpulkan, peserta akan masuk ranking dalam leaderboard atau klasemen. Leaderboard sendiri akan dibagi menjadi dua, yaitu leaderboard conference (wilayah) dan nasional. Jadi, kalian semua bisa mengetahui posisi baik secara conference maupun skala nasional.

Nantinya, akan dipilih masing-masing 5 pemain terbaik putra dan 5 putri dari masing-masing leaderboard conference. Selain itu diambil juga 20 pemain terbaik putra dan 20 terbaik putri di leaderboard Nasional, untuk bertarung di babak playoff. Jadi, total ada 50 pemain putra dan 50 putri. 

"Di babak playoff, level kompetisi akan meningkat karena kami akan mencari hanya sepuluh pemain putra dan sepuluh pemain putri terbaik di Indonesia. Mereka akan mendapatkan gelar DBL Play Elites Players. Mereka berhak membawa pulang medali emas Elite Players," jelas Masany Audry, Direktur DBL Indonesia. 

Leaderboard sendiri akan selalu di-update setiap minggunya. Nantinya, kalian bisa saling melihat posisi antar lawan kalian. Ini merupakan bentuk fairness, serta sebagai bahan evaluasi bagi kalian agar bisa lebih optimal dalam mengerjakan tantangan selanjutnya. Satu lagi nih, kalian juga bisa share peringkat kalian di leaderboard ke sosial media pribadi kalian loh.

Baca Juga: DBL Play Skills Competition Cari Lima Pemain Terbaik dari Enam Conference

Posisi di leaderboard ini sangat penting. Selain sebagai penentu untuk lolos kualifikasi, posisi kalian di leaderboard juga bisa menambah poin kalian. Jadi, jika peserta berhasil masuk top 20 leaderboard conference (wilayah) yang diupdate tiap minggunya, akan mendapatkan poin tambahan. Tentu, poin tersebut akan mengukuhkan posisi kalian supaya bisa terus bertengger di posisi teratas. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)