ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bella Amalia (source: dok pribadi)

DBL Play Skills Competition bakal semakin seru. Banyak student athlete berpengalaman ambil bagian pada perhelatan kompetisi individual skill virtual ini. Salah satunya adalah Bella Amalia Az-Zahra.

Pebasket SMAN 5 Sekayu ini merupakan Most Valuable Player (MVP) DBL 3x3 Competition seri Sumatera Selatan musim lalu. Bersama Smanli (julukan SMAN 5) dirinya juga berhasil menyabet gelar juara DBL 3x3 Competition.

Sebenarnya, raihan positif itu membuatnya sangat siap bersaing di gelaran Honda. Bahkan, Bella telah mengincar untuk bisa masuk ke DBL Camp tahun ini. Sayangnya Honda DBL diundur. Biar pun begitu dia tetap bersemangat mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh DBL Indonesia.

"Aku tidak mau melewatkan kesempatan bersaing di DBL Play Skills Competition ini,” tuturnya. Dia cukup percaya diri dengan potensi serta skill bermain basket yang dimilikinya. "Shooting dan dribble-ku bagus," akunya.

Titel MVP yang melekat padanya juga membuat Bella sangat termotivasi untuk menjadi DBL Play Elite Player. “Pastinya aku jadi semangat dan tidak gampang puas. Supaya bisa masuk top 10 pemain terbaik putri,” ungkapnya.

Saat ini Bella rutin berlatih tiga kali seminggu. Sehari dua kali latihan. Termasuk tambahan latihan ringan sendiri selama di rumah. Menu latihannya seputar ball handing, shoting, layup, jogging, dribble, dan under basket. "Tiap pertemuan materinya pasti berbeda jadi nggak monoton," terangnya.

Meski sudah menyiapkan persiapan dan punya kepercayaan diri tinggi, pemain yang mengidolakan Jesslyn Angelique itu tidak memungkiri jika kompetisi virtual ini bisa sangat ketat terutama dari sisi penilaian. “Sebab, ini merupakan adu individual skill, kakak panitia lebih ketat mengawasi peserta," tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY