ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hayo, siapa yang disini paling benci dengan latihan fisik? Nah kalau terjadi, buang jauh-jauh malasmu dalam melakukan latihan fisik. Pasalnya program ini bisa menunjang kemampuan basketmu loh!

Hal inilah yang diungkapkan oleh Abraham Damar. Pemain Indonesia Patriots yang juga masuk nominasi MVP IBL 2020 ini bercerit bahwa fundamental dan penguatan otot adalah hal yang harus selaras.

"Dua hal ini sama-sama penting. Soalnya kalau kamu punya fundamental bagus tapi ototmu kurang baik, maka tidak akan optimal. Sebaliknya, punya fisik yang bagus tapi tidak diimbangi fundamental yang baik hasilnya juga tidak maksimal," kata pemain 24 tahun tersebut.

Abraham menjelaskan bahwa otot yang dimaksud di sini adalah menguatkan kemampuan otot yang berhubungan dengan basket. Sebagai contoh, ketika shooting. Kamu nggak hanya menggunakan otot tricep dan bicep aja. Mulai dari jari, seluruh otot lengan mulai dari jari hingga bahu, serta beberapa bagian otot dada.

Dengan memperkuat otot-otot tersebut, kamu akan mendapatkan power yang jauh lebih besar dengan effort yang lebih minim. Nah jika ototmu jarang melakukan program penguatan, yang ada justru bisa mempengaruhi output power, tingkat akurasimu, serta meningkatkan risiko cedera.

Namun, ia juga menggaris bawahi bahwa bukan berarti kamu hanya perlu menguatkan beberapa otot saja karena kamu seorang shooter ya. Melainkan memaksimalkan semua program penguatan otot mulai dari atas hingga bawah. Sehingga semua gerakan fundamentalmu akan lebih maksimal. 

Kondisi pandemi seperti ini bisa menjadi waktu yang tepat buat tingkatin kemampuan kemampuan ototmu. Terlebih, kamu punya banyak waktu luang selama di rumah setelah belajar.

"Cukup melakukan beberapa variasi latihan seperti plank, squad, push up, hingga beberapa latihan ABS. Yang penting konsisten melakukannya. Bukan banyak tapi sekali-sekali aja," ujarnya.

Nah buat kamu yang ingin melakukan program penguatan otot, nggak ada salahnya buat cobain beberapa drill di bawah ini. Tetap semangat berlatih ya! (*)

5 Drill Plank ala Abraham Damar, Cobain ya Biar Otot Tubuhmu Makin Kuat!

Lima Workout ini Bikin Otot Kakimu Semakin Kuat

Lima Otot ini Wajib Dimaksimalkan Agar Tembakanmu Semakin Yahud

Latihan Plyometric Box Ala All Star ini Bikin Otot Kakimu Semakin Strong

Ini Drill Push Up ala Kaleb Ramot Biar Otot Tubuh Atasmu Makin Kuat

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY