ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada musim 2019 lalu, Honda DBL berhasil diselenggarakan pada 30 kota di 22 provinsi. Dari sini, ribuan pemain SMA pun terdeteksi. Banyak dari mereka yang juga melanjutkan karir basketnya di level kuliah. Tak jarang juga, beberapa dari mereka menjadi penggawa Timnas. Baik KU maupun senior.

Nah menurut Mellisa Erika, anggota skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019, jumlah ini akan bertambah. Pasalnya hadirnya DBL Play Skills Competition yang melibatkan siswa SMA dari seluruh Indonesia bakal membuat jaring scouting semakin lebar.

"Soalnya banyak banget sekolah atau daerah yang bakal berpartisipasi. Apalagi sistem kompetisinya skill individu. Beda dengan tim. Jadi menurutku bakal banyak pemain berbakat yang muncul setelah adanya kompetisi ini," ungkap MVP Honda DBL East Java Series 2019 tersebut.

Dengan peta persaingan yang semakin ketat, Mellisa juga tak mau main-main dalam mempersiapkan dirinya. Salah satunya dengan memanfaatkan program latihan dari tim pelatih sekolahnya melalui Zoom.

Tak hanya melakukan program ball handling, ia dan srikandi SMA Gloria 1 Surabaya juga melakukan program penguatan otot. Sehingga bisa menunjang kemampuan fundamentalnya.

Khusus untuk DBL Play Skills Competition, Mellisa akan memaksimalkan semua challenge yang ada di kompetisi ini. Pasalnya kompetisi ini dia anggap sebagai salah satu pemanasan menuju Honda DBl. Dengan begitu, ia bisa menilai sudah seberapa jauh kemampuannya sekarang.

"Tahun depan kan tahun terakhirku. Makanya aku mau all out di Honda DBL. Baik di liganya maupun kompetisinya," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)