ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ini, Senin (19/10), para challengers DBL Play Skills Competition akan ditantang untuk menyelesaikan between the leg. Dalam durasi 45 detik, mereka akan melakukan salah satu drill ball handling yang akan membuat bola semakin lengket. Nah, biar lancar, yuk cobain beberapa tips ini!

1. Jangan Lupa Pemanasan

Pemanasan adalah hal krusial yang wajib kamu lakukan. Karena between the leg banyak membutuhkan gerakan tangan untuk mengontrol bola dan paha untuk merendah, dua hal ini wajib 'dipanasi' terlebih dahulu.

Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan melakukan push up, lunge, high knee, serta butt kicks. Selengkapnya bisa kamu baca di bawah ini:

Ingin Selalu Tampil Impresif? Lakukan 7 Pemanasan Dinamis ini

Pemanasan Ini Bikin Kamu On Fire Saat Main Basket!

 

2. Perhatikan Kuda-kuda

Hal pertama yang wajib kalian perhatikan adalah kuda-kuda. Semakin rendah tubuhmu maka akan semakin mudah pula kamu mengontor bola. Ingat merendahkan tubuh ya, bukan membungkukkan tubuh. Caranya dengan menekuk lutut tanpa membuat punggungmu menekuk. Kuda-kuda yang baik akan membuat kalian lebih mudah melepas dan menangkap bola saat melakukan dribble.

 

3. Buat Irama Saat Dribble

Saat melakukan dribble, hal yang akan mempermudah kalian menangkap dan memantulkan bola adalah irama. Cara yang paling mudah adalah melakukan dribble dengan mendengarkan lagu atau bernyanyi. Dari sini kamu bisa menyamakan irama dribble-mu dengan tempo lagu yang kamu nyanyikan.

 

4. Kontrol Bola dengan Menggunakan Jari

Kunci dribble yang baik adalah mengontrol bola menggunakan jari. Bukan telapak tangan. Hal ini akan mempermudah kalian dalam mengontrol arah dan pantulan bola. Sehingga kamu akan lebih mudah saat melepas dan menangkap.

 

5. Gerakan Badan juga Perlu

Terakhir, gerakan badan juga menjadi hal yang akan mempermudah kamu dalam melakukan between the leg. Sebagai contoh, ketika akan memantulkan bola dari kanan ke kiri. Usahakan bagian pundak kanan berada di depan lutut dan bagian pundak kiri berada di belakang lutut. Dengan begitu, tanganmu punya area yang lebih luas saat mengontrol bola.

Nah biar daily challenge hari ini berhasil simak juga beberapa kesalahan yang kerap terjadi saat melakukan challenge DBL Play Skills Challenge: Catat! Ini Kesalahan yang Kerap Terjadi di DBL Play Skills Competition (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY