ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada minggu ini, empat weekly challenge dan satu daily challenge siap bikin harimu makin seru. Salah satu tantangan yang punya potensi meraih banyak poin adalah Figure 8 Low Dribble

Dalam challenge ini, kamu ditantang untuk melakukan dua kombinasi dribble dalam satu gerakan untuk mematangkan kemampuan ball handling-mu. Nah, biar kamu bisa panen poin dalam satu menit, yuk simak beberapa poin ini!

1. Low Dribble Hukumnya Wajib

Hal dasar yang wajib kamu perhatikan pertama adalah low dribble. Teknik dribble ini mewajibkan kamu melakukan dribble di bawah lutut. Nah, jika kamu melakukan dribble di atas lutut dalam satu putarannya, maka akan tidak dihitung karena tidak sah.

 

2. Tidak Boleh Reverse

Dalam challenge ini, putaran yang dihitung adalah start dari depan ke belakang. Nah, jika kamu melakukannya secara reverse atau dari belakang ke depan maka putaran yang kamu lakukan dianggap tidak sah.

 

3. Kuda-kuda Serendah Mungkin

Meski terlihat simpel, kuda-kuda yang rendah akan memudahkan gerakamu baik dalam dribble maupun mengontrol bola. Salah satunya dengan menekuk lutut hingga 90 derajat dengan punggung yang tegak. 

 

4. Perhatikan Ketentuan Wajib Challenge

Ketentuan wajib challenge menjadi salah satu kesalahan yang kerap menjadi kesalahan para challengers. Hal yang wajib diperhatikan dalam challenge ini adalah wajib mengenakan sepatu serta seluruh tubuhmu terlihat jelas di dalam video. Hal ini akan mempermudah juri dalam menilai gerakanmu. Ingat, pakai outfit yang sudah ditentukan ya.(*)

BACA JUGA: Daily Tips: 4 Cara Lakukan Calf Raise yang Benar

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY