ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salsabila Syahira mengaku banyak bersyukur tahun baru ini. Sebab, student athlete asal SMAN 21 Jakarta ini mengaku selama menghadapi masa pandemi di 2020, ia dan keluarganya diberikan berkah kesehatan.

Ketika memasuki tahun baru dengan kondisi pandemi yang belum berlalu, Salsabila mengaku tetap harus meningkatkan kedisiplinan menjaga kesehatan. Cewek berusia 16 tahun itu pun terus aktif berolahraga untuk menjagai kesehatannya. Tentu juga melakoni olahraga favoritnya, basket.

Selain untuk menjaga kesehatannya, Salsabila mengaku lebih intens latihan basket karena ia tetap mematok target bisa lolos DBL Camp tahun ini. 

“Aku udah rencanakan tahun ini semoga bisa masuk DBL Camp. Pada musim 2019 lalu aku belum beruntung. Lalu pada 2020 kemarin tidak ada kompetisi,” cetusnya.

Selain DBL, ia juga punya target besar untuk kembali bisa bermain di Kejurnas maupun Kejurda. “Tahun lalu sempet juara Kejurwil doang, Kejurda dan Kejurnasnya kan ditunda, jadi pengin bisa juara kalau tahun ini ada kompetisi,” terangnya.

Bukan hanya soal basket saja. Salsabila juga sudah merancang tentang masa depan pendidikannya. Meski menginjak kelas XI, ia sudah punya target untuk bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Indonesia. Ada dua nama PTN yang sudah ia incar sejak sekarang. Yaitu Universitas Indonesia dan Universitas Padjajaran.

“Target besarku, aku bisa masuk Fisip, juga hubungan internasional di PTN yang aku incar,” timpalnya.

Di sisi lain, walaupun rencananya sedikit terganggu lantaran pandemi di tahun lalu, Salsabila sendiri punya kesan sendiri ketika bisa melewati rangkaian tantangan di ViCee Skills Competition tahun lalu. Apalagi, dirinya berhasil menembus jajaran Top 10 ViCee Elite Players.

“Aku merasa beruntung ikut kompetisi virtual dari DBL Play ini, berasa banget skillku jadi nambah banget karena semua challange dilakukan berulang,” tandasnya. Penggemar aktor kawakan Johnny Depp itu juga berharap keadaan membaik di tahun ini. “Semoga tahun 2021 pandemi Covid segera selesai,” tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY