ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Harapan besar selalu tercurahkan acap kali memasuki tahun baru. Seperti halnya Adira Tria Ananda, Top 10 ViCee Elite Players asal SMAN 1 Mataram yang punya resolusi di 2021 ini. Ada dua target utama Tria di tahun baru ini. Pertama, student athlete kelas XI itu punya harapan mengenai jenjang pendidikannya.

Di semester ini dirinya bakal naik ke kelas XII. Soal pendidikan, Tria sudah mengincar Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) sebagai tempat melanjutkan studinya nanti. Oleh karena itu, pada 2021 ini, Tria sedang berusaha keras agar target berkuliah di STAN tahun depan bisa tercapai.

"Aku udah kejar target pas waktu pandemi tahun lalu. Walaupun kini sekolah dari rumah, tapi aku gak ingin target juga tertunda. Semoga aja di tahun ini nilai akademikku bisa naik terus,” ungkapnya. Di sisi lain, selain Tria mengutamakan soal akademik, cewek berusia 16 tahun itu juga pengin kembali ke lapangan bersama rekannya di SMAN 1 Mataram.

Tidak berlebihan, sebagai seorang pemain basket, kerinduan berlaga di kompetisi besar seperti DBL turut ia rasakan. Sembari berharap keadaan terus membaik di 2021 ini. "Pengen banget bisa segera main. Apalagi tahun lalu DBL nggak ada, jadinya tahun ini tetap semangat banget buat ikutan, kalau DBL bisa terselenggara lagi,” imbuhnya.

Apalagi ketika mengawali debut di musim 2019, Tria begitu membara tampil sebagai rookie. Ia turut membantu membawa SMAN 1 merengkuh trofi DBL West Nusa Tenggara Series. "Tiap tahun sekolah aku wajib ikut DBL dan pastinya ingin terus pertahanin gelar juara," timpal penyumbang 44 poin di DBL NTB 2019 lalu itu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)