ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kabar baik soal vaksinasi membawa angin segar bagi seluruh masyarakat. Dikutip dari Antaranews.com, Kamis (14/1) lalu Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru telah mendapat vaksinasi Covid-19. Hal itu juga menandakan gerakan vaksinasi di Sumsel akan segera terlaksana. Bahkan, Gubernur Sumsel juga mengajak seluruh warga Sumsel agar tidak takut ragu untuk ikut melakukan vaksinasi.

"Masyarakat jangan ragu untuk melakukan vaksinasi ini. Saya tegaskan kembali vaksin ini aman. Jangan termakan hoaks yang menyebut jika vaksin tersebut tidak aman," kata Herman dikutip dari Antaranews.

Pernyataan Gubernur Sumsel itu membuat tim basket SMA Methodist 2 Palembang gembira. Tim besutan coach Ivan itu tak menampik bahwa berita tersebut juga memengaruhi psikologis tim.

Screen capture berita di antaranews.com

Coach Ivan mengatakan, hadirnya program vaksinasi di Sumsel membuat pasukannya bisa kembali merajut harapan untuk bisa basketan lagi. Mereka berharap program vaksinasi itu bisa menekan angka penyebaran Covid-19, yang kemudian berdampak pada kembalinya aktivitas norma para pelajar.

"Adanya vaksin ini sangat berpengaruh bagi psikologi tim. Mereka harapannya kompetisi basket bisa tetap berjalan seperti biasa dan meriah di tengah pandemi. Apalagi selama ini anak-anak juga sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Tim Medupa (julukan SMA Methodist 2) senidir sudah kembali berlatih bersama di lapangan. Pelatih berusia 25 tahun itu benar-benar berupaya menjaga kesehatan skuadnya. Oleh karena itu pola latihan pun dibuat fun game, atau scrimmage game di internal timnya.

"Selain kembali melatih fundamental basket, saya juga berikan materi lewat fun game dan scrimmage di internal tim saja," ungkapnya. Sebagai pengoleksi dua gelar (satu putri dan satu putri) di DBL South Sumatera Series, coach Ivan ingin tim putra dan putri Medupa kembali melangkah ke final. "Target saya di DBL 2021 ingin back to back champion, sekaligus kawin gelar,” pungkasnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)