ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Penyisihan DBL 2021 South Sumatera Series

Dalam Kondisi Baik, Jubel-Smansa Percaya Diri Bisa Saling Mengalahkan

Hakiki Tertiari - 06 March 2021

SMAN 17 Palembang akan menjajal SMAN 1 Muara Enim pada lanjutan DBL 2021 South Sumatera Series Sabtu (6/3) hari ini. Jubel (julukan SMAN 17) begitu percaya diri melakoni debutnya di tahun ini. Pelatih kepala mereka, Yuzendri Effriyadi itu menegaskan timnya dalam keadaan yang siap buat berlaga sore hari ini.

“Alhamdulillah anak-anak dalam kondisi yang baik, mental maupun fisik,” tandasnya. Coach Yuzendri menyatakan kalau SMAN 1 Muara Enim bukanlah lawan yang mudah. Secara sejarah, mereka juga punya capaian yang baik. Yakni menjadi juara DBL seri Sumsel tahun 2009 dan 2013. Dirinya meminta para pemain untuk selalu waspada dan fokus pada pertandingan.

“Bisa dibilang mereka lawan yang berat, tapi itu cukup menyenangkan. Semakin besar ombak yang dihadapi semakin terlatih seorang pelaut,” ujarnya. Untuk materi pemain yang disiapkan, Jubel banyak diisi oleh para pemain baru. Namun, coach Yuzendri sangat percaya dengan kemampuan anak didiknya. “Kami punya pemain cepat dan shooter,” terangnya.

Sementara itu, Smansa ME (julukan SMAN 1 Mura Enim) juga menegaskan dalam kondisi yang fit dan siap buat bertanding. Pelatih mereka Rahmad Putra menyatakan latihan yang selama ini diterapkan sudah berjalan dengan baik. Apalagi, tahun ini mereka juga diperkuat pemain kelas X yang sejak kelas 5 SD sudah bermain bersama.

“Tinggal penyesuaian terhadap pemain yang baru bergabung,” tandasnya. Meski Smansa ME punya torehan yang bagus, coach Rahmad tidak ingin terlena dengan catatan sejarah itu. Buatnya, hari ini adalah pertempuran baru yang mesti dilewati. Melawan Jubel jadi ujian pertama untuk melangkah ke laga selanjutnya.

“Kondisi tim kita saat ini sudah siap untuk laga perdana,” imbuhnya. Coach Rahmad berharap, timnya tidak melakukan kesalahan sedikit pun jika ingin mencuri kemenangan di laga ini. “Kita bakal main game speed. Untuk tim lawan, kita perlu wasapa di paint area nantinya,” pungkasnya. (*) Pertandingan ini bisa disaksikan secara live streaming  di aplikasi DBL Play pada pukul 14.30 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (3)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY