ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cerita komik basket pertama di Indonesia, Sangsaka Lima ternyata benar relate sama para student athlete. Salah satunya adalah Savira Alifa, mantan penggawa SMAN 70 Jakarta. Yaps, dara berusia 18 tahun itu ternyata mengaku mengalami kejadian mirip dengan kisah Bara di chapter pertama Sangsaka Lima yang udah bisa dibaca di aplikasi DBL Play.

Pada kesempatan DBL Play Talks bersama dua kreator Sangsaka Lima, Juan Vito dan Mochammad Fadli, Savira pernah merasakan apa yang dilakukan oleh Bara. Cewek yang saat ini kuliah di Universitas Pelita Harapan (UPH) itu melakukan kesalahan kecil yang bikin momentum pertandingan jadi runyam.

DBL Play Talks empat alumni DBL bersama dua kreator Sangsaka Lima

Savira juga memang mendapat kesempatan jadi salah seorang yang membaca chapter satu Sangsaka Lima untuk pertama kalinya. Pada potongan cerita Bara yang menyalahkan tangannya, ia pernah merasa seperti itu. Bahkan, dirinya harus foul out karena kesalahan yang nggak perlu di pertandingan penting.

 “Waktu itu lagi tanding di Semarang. Aku udah empat kali foul, eh terus aku mau ambil bola, malah dibilang foul sama wasit. Cukup menyayangkan aku, jadi kena foul out deh,” cuap skuad First Team DBL DKI Jakarta Series 2019 itu. Hal itu juga berimbas pada tim yang sedang ia bela. “Kondisi tim jadi terbawa emosi, karena capek juga kan kalau di lapangan,” tandas Savira.

Baca Juga: Dua Chapter Komik Sangsaka Lima Sudah Tersedia Hari Ini di DBL Play

Kisah Sangsaka Lima sendiri memang diadopsi dari cerita para student athlete di kehidupan basket nyata. Menurut Mochammad Fadli salah seorang creator Sangsaka Lima, kehidupan masa SMA dan basket memang jadi keseruan tersendiri. “Kita emang pengin ceritain gimana serunya, sedihnya, susahnya, capeknya tentang basket biar bisa menghibur gitu,” cetus Fadli.

Nah, buat kalian yang belum baca chapter pertama Sangsaka Lima, kalian bisa nikmati di aplikasi DBL Play atau kalian juga bisa baca di sini. Soalnya, ada giveaway menarik loh. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)