ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, nggak sedikit orang-orang punya menu tersendiri untuk berbuka puasa. Termasuk Hishnu Ghaitsul, pemain dari SMAN 1 Langsa. Yaps, Top 10 ViCee Elite Players 2020 itu, biasanya punya 5 menu makanan tersendiri untuk ia santap ketika berbuka puasa. Mau tahu apa aja? Check this out guys!

1. Teh Hangat

Soal minuman, Hishnu emang nggak banyak pilih-pilih. Dia lebih senang menyeruput teh hanget setiap berbuka. Soalnya, buatnya ini cocok sekali untuk menghangatkan badan, dibanding harus langsung menyantap menu seperti es buah. “Es buah suka, tapi aku nggak bisa kena es banyak gitu, karena bisa gampang meler hehe,” tuturnya.

2. Kurma dan Pisang

Sebagai student athlete Hishnu juga masih aktif berolahraga meski sedang berpuasa. Karena itu, dirinya juga perlu asupan yang baik ketika berbuka. Selain teh hangat, ia memilih untuk memakan buah-buahan. Yaitu kurma dan juga pisang. Buatnya, kedua buah ini cukup berkhasiat menambah energi.

3. Bubur Kanji Rumbi

Nah, menu ketiga ini jadi salah satu yang istimewa. Soalnya, bubur kanji rumba ini memang khas dari kota Serambi Mekkah. Sebagai orang asli Aceh, Hishnu juga menyantap bubur ini setelah makan kurma dan pisang.

Bubur kanji rumba ini sendiri dikenal dengan rasa rempah yang kuat. “Biasanya mama yang buat ini, bubur ini disajikan dengan olahan wortel kentang dan biasa juga dipakein udang buat tambahan topping-nya,” ujarnya.

4. Kue Bolu

Selain menyantap bubur, Hishnu juga suka nyemil. Biasnya, cowok berusia 16 tahun itu juga memilih kue bolu untuk teman teh hangatnya, sebelum ia melaknsanakan ibadah tarawih berjemaah di masjid.

5. Ayam dan Ikan Bakar

Meskipun udah makan bubur, Hishnu juga bisa menyantap makanan berat lagi loh. Cowok berpostur 165 sentimeter itu langsung santap malam dengan makan ikan ataupun ayam bakar, setelah menjalani ibadah tarawih. Kebetulan, ia juga sedang program buat menaikkan berat badan. “Memang tujuannya pengin tebelin badan lagi, makanya harus makan banyak hehe,” cetus Hishnu. (*)

Foto-foto: Istimewa

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY