ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Abil (4) menerobos pertahanan lawan saat membela SMAN 21 Jakarta pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Bulan puasa kerap dijadikan alasan untuk tidak banyak beraktivitas alias males gerak (mager). Alasan utamanya, karena nggak makan dan minum pada siang hari. Tapi, hal itu nggak berlaku buat Salsabila Syahira, salah satu penggawa SMAN 21 Jakarta. Di bulan puasa kayak gini, Abil (sapaan akrabnya) justru tetap produktif menjalani aktivitas seperti biasa.

Bahkan, dirinya juga tetap latihan basket empat kali dalam seminggu. Dua kali bareng tim sekolah dan dua lagi bersama klub. “Aktivitas aku selama puasa nggak ada yang berubah kok, tetap sekolah pagi, kalau ada latihan basket sekolah dan klub aku tetap latihan,” ujarnya. Siswi kelas itu justru di bulan Ramadan kayak gini lebih enak dijalani dengan banyak aktivitas.

Sebab, buatnya makin produktif, dirinya semkain merasa waktu berjalan cepat hingga buka puasa. “Kalau sibuk jadi nggak kerasa tiba-tiba udah maghrib aja,” tuturnya. Namun, dibalik itu semua dirinya juga nggak lupa buat tetap menjaga kesehatan. Ia punya cara tersendiri supaya badannya tetap fit selama menjalani ibadah puasa.

Biasanya, dara berusia 16 tahun itu mengonsumsi banyak air mineral untuk menjaga cadangan air dalam tubuh. Selain itu, ia juga sangat ketat soal asupan vitamin. “Setiap sahur aku minumnya banyak sih, terus makan tiga buah pisang, minum multi vitamin sama susu,” ungkapnya.

Student athlete yang menyumbang 41 poin, 55 rebound, dan 10 assist buat Dust (julukan SMAN 21) pada gelaran DBL DKI Jakarta Series 2019 lalu itu merasa Ramadan tahun ini cukup terasa berbeda. Soalnya, di tahun ini ia bisa kembali menjalani latihan, tidak seperti di tahun sebelumnya. Dirinya pun merasa bersyukur, bisa kembali aktif berlatih basket.

Baginya dengan banyak aktivitas juga banyak manfaatnya bagi kesehatan, terutama untuk bentuk badan tubuh jadi lebih bagus. “Pokoknya puasa jangan mager deh, nggak rugi kok olahraga saat puasa, bikin badan makin bagus pula hehe,” pungkasnya. (*)

Baca Juga Cerita Ramadan Lainnya:

Begini Siasat Coach Rahmad Putra Aatur Asupan Skuadnya Saat Puasa

Cerita Ramadan: Smandala Kembali Adakan Tradisi Bukber Bareng Alumni

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY