ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

(source: Instagram @basketsmandala)

Bulan Ramadan jadi momen istimewa bagi umat muslim. Di bulan yang suci ini setiap amal ibadah pasti diganjar dengan berlipat pahala. Termasuk amalan buat menjalin silaiturahmi. Hal itulah yang akan dilakukan SMAN 2 Lahat pada Ramadan tahun ini.

Pelatih SMAN 2 Lahat, Susan Meisaroh mengungkapkan dirinya dan tim akan kembali menggelar tradisi buka bersama tahun ini bersama para alumni tim basket. Mengingat kondisi yang makin membaik di tahun ini. “Rencana kami akan buka bersama dan tarawih bareng di pertengahan Ramadan nanti,” ucapnya.

Acara buka bersama ini jadi momen spesial bagi skuad juara DBL seri Sumatera Selatan musim 2019 itu. Sebab, kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun, selama coach Susan menjadi nahkoda di Smandala (julukan SMAN 2 Lahat) empat tahun terakhir.

“Tahun lalu kita nggak adain karena belum diizinkan, Insha Allah tahun ini baru kita adain lagi,” cetusnya. Bahkan, bukan cuma alumni saja yang datang. Kepala Sekolah dan Wakil juga kerap hadir dalam acara ini.

“Alhamdulillah 4 tahun terakhir ini beliau selalu menyisakan waktu buat anak-anak basket Smandala,” tuturnya. Kegiatan ini bukan hanya sekedar buka bersama saja. Tapi, coach Susan berharap dengan adanya acara seperti ini, akan tercipta hubungan kekeluargaan yang kental dari tim basket Smandala.

Di acara ini juga, para alumni bisa saling berbagi pengalaman dengan adik kelasnya.  “Ini saya lakukan untuk kemajuan generasi penerus basket Smandala. Silaturahmi yang baik jadi motivasi kuat buat buat anak-anak lebih gigih lagi kedepannya,” terangnya.

Namun, meski diperbolehkan mengadakan silaturahmi, dirinya juga meminta anak didiknya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Mengingat pandemi belum berakhir di Indonesia. “Tentu harus tetap Jajacutapama (Jaga Jarak, Cuci Tangan, Pakai Masker) selama bukber nanti,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY