ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

(Sorurce: Instagram @mainbasket)

Alumni DBL kembali membanggakan. Samuel Devin Susanto, skuad DBL Indonesia All Star 2015 berhasil meraih penghargaan sebagai Rookie of The Year Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Alumnus SMA Regina Pacis Surakarta itu sukses menyingkirkan 4 nama nominator lainnya.

Rookie kepunyaan BPD DIY Bima Perkasa Jogjakarta itu menang dengan perolehan cukup jauh. Dikutip dari Instagram resmi official @iblindonesia, Devin meraup 239 poin. Unggul 73 angka dari saingan di bawahnya Patrick Nikolas dari West Bandits Solo. Serta mengalahkan kompetitor lainnya yaitu Joseph Desmet (Bali United Basketball), Rio Disi (West Bandits Solo), dan Rico Aditya (Bali United Basketball).

Selama berlaga membela Bima Perkasa, Devin telah membukukan 9,88 poin per game, 1,44 assist per game, dan 3,63 steal per game. Devin sendiri memang tengah dalam sorotan. Penampilannya bersama Bima Perkasa kerap mencuri perhatian. 

Sebut saja ketika dirinya berhasil mencetak 15 poin kala membawa Bima Perkasa mengejar ketertinggalan dari Pacific Caesar, untuk mengembalikan keadaan jadi 69-53. 

Bukan hanya itu, ketika berhadapan dengan dua tim besar yaitu Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Satria Muda Pertamina Jakarta, pemain kelahiran 27 Maret itu juga mendulang dua digit poin.

Samuel menceploskan 18 poin dan 7 rebound kala bersua Pelita Jaya. Serta mendulang 25 poin saat timnya berhadapan dengan Satria Muda Pertamina dalam satu laga.

Selain tergabung dalam skuad DBL Indonesia All Star, satu tahun sebelumnya, Devin juga mempeekuat skuad DBL Indonesia Selection 2014. Alumnus Universitas Sebelas Maret (UNS) itu juga punya saudara kembar yaitu Samuel Devan yang juga pernah berlaga bersama di DBL Central Java Series serta ikut dalam DBL Camp. 

Saat ini , Devin tengah persiapan membela Bima Perkasa yang bakal melakoni laga Playoff IBL 2021 yang sudah dimulai Minggu (23/5) besok. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)