ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di tengah badai pandemi menerpa, masih ada hikmah yang bisa diambil. Seperti Jessica Ayu, salah satu alumni dari SMA Soverdi Tuban yang kini justru belajar hal baru selama hidup di tengah pandemi. Yaps, Jessica sendiri tahun ini baru saja lulus dari SMA. Dirinya juga sudah resmi berstatus sebagai mahasiswi Universitas Udayana melalui jalur SNMPTN 2021.

Oleh sebab itu di kondisi seperti ini dirinya jadi lebih punya waktu senggang untuk mengulik hal baru. Supaya waktunya nggak sia-sia, sekarang ini ia sedang mencoba belajar jadi content creator. Jessica ikutan part-time sebagai pembuat konten salah satu salon kecantikan di Bali untuk membuat konten di sosial media salon itu.

Baca Juga: Lolos SNMPTN 2021, Jessica Ayu Lanjut Studi Hukum di Udayana

“Aku beberapa bulan kemarin dapat kesempatan kerja jadi content creator, kayak mikirin ide atau konsep buat konten di sosmednya,” ucapnya. Bagi Jessica itu merupakan kesempatan yang sangat berharga dan hal baru buatnya. Dari sana ia bisa belajar banyak tentang dunia konten yang lagi tren beberapa tahun belakangan ini.

Lebih lanjut, Jessica mengungkapkan kondisi pandemi begini harus tetap diisi dengan kegiatan yang positif. Sudah lebih dari satu tahun, semua kegiatan dijalankan dalam kondisi “normal baru”. Tapi tetap Jessica melihat pandemi tidak bisa dijadikan alasan utama untuk bermalas-malasan begitu saja.

Sebelum terjun belajar untuk jadi content creator, dirinya juga sempat merintis usaha cake buatan sendiri. Jadi, buatnya tidak ada alasan untuk nggak produktif. “Karena itu jangan patah semangat, kita semua sama-sama berdoa kok biar pandemi cepat tuntas,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY