ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ni Luh Arista (jersey putih) membela SMAN 7 Denpasar di gelaran Honda DBL Bali Series 2019 (DBL Indonesia)

Pandemi Covid-19 membuat jengah masyarakat. Sebab, beragam aktivitas harus ditunda ataupun hanya bisa dilakukan di rumah aja. Akibatnya ada beberapa sektor yang terdampak. Salah satunya adalah sektor pariwisata. Ni Luh Arista, penggawa SMAN 7 Denpasar mengaku rindu liburan dan bebas beraktivitas seperti sedia kala.

Bahkan, dirinya punya harapan besar supaya pandemi segera berakhir agar dirinya bisa kembali berlibur ke tempat wisata favoritnya di Bali yaitu Nusa Penida. “Di sana banyak pantai yang view-nya cantik banget, apalagi sunrise dan sunsetnya, bagus banget buat foto-foto,” ucapnya. Selain kepengin kembali liburan, ia pun ingin membantu ekonomi Bali yang sedang terpuruk.

“Kalau aku memang belum ada gerakan buat bikin Bali tetap hidup, tapi setidaknya kalau wisata dibuka, aku bisa bantu perekonomian di Bali pulih kembali dari sektor wisata itu,” terangnya.  Arisa sendiri emang doyan travel ataupun sekedar menghabiskan waktu berkumpul bersama temanya.

“Rindu ketemu teman, kangen basketan pas istirahat di sekolah, dan banyak lagi deh yang nggak bisa aku ungkapkan satu-satu,” tandasnya. Oleh karena itu, sebagai bukti nyata untuk meredam pandemi, student athlete berusia 17 tahun tersebut memutuskan untuk tak berpikir panjang ketika kesempatan vaksinasi diizinkan oleh pemerintah.

Sebab, baginya dengan adanya vaksinasi massal yang makin digencarkan, juga turut membantu menurunkan angka kasus positif Covid-19. “Aku juga merasa lebih aman dengan vaksin, tapi kalau mau keluar aku tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes),” timpalnya.

Dirinya telah menerma vaksin sejak bulan lalu. Jika tidak ada hambatan, Arista akan dapat dosis kedua pada bulan ini. “Semoga semua kembali seperti dulu lagi,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY