ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada Minggu (22/8) malam kemarin, Timnas 3x3 U-18 putra dan putri Indonesia telah bertolak menuju Hungaria untuk menjalani kompetisi FIBA 3x3 U-18 World Cup 2021, di kota Debrecen yang bakal dimulai pada tanggal 24-29 Agustus 2021 mendatang.

Dari peta persaingan, Timnas 3x3 putra berada di Grup A. Mereka akan bersaing dengan empat negara lainnya, guna mengunci satu tiket menuju fase knock out. Rafael Pasha dkk satu grup dengan Brazil, Ukraina, Kazakhstan, dan Perancis.

Sementara, Timnas 3x3 putri U-18 Indonesia sendiri berada di Grup C. Margaret Rachel Janna dan tim satu pool dengan tiga tim benua Eropa lainnya. Yaitu Jerman, Israel, dan Latvia. Seharusnya Indonesia juga satu grup dengan negara Asia lainnya, yaitu Sri Lanka.

Namun, mereka mengundurkan diri lantaran beberapa pemainnya terpapar virus corona. Rangkaian kompetisi Piala Dunia 3 lawan 3 kelompok usia 18 tahun itu sendiri akan dimulai Selasa (24/8) besok. Timnas putra akan menjalani debutnya pada hari pembuka.

Tim besutan Syafiq Barawas itu langsung melakoni dua laga sekaligus. Brazil jadi lawan pertama Timnas putra 3x3 Indonesia. Masih di hari yang sama, Aaron Nathanael dan kolega akan langsung bersua Ukraina di laga keduanya. Sementara, dua laga berikutnya akan di pertandingkan pada Kamis (26/8) mendatang.

Mereka akan berjibaku dengan Perancis disusul laga terakhir Grup A kontra Kazakhstan. Sedangkan Timnas putri baru akan menjalani laga perdana di Grup C kontra Jerman pada Kamis (26/8) dini hari waktu Indonesia. Selang sehari, Margaret dkk akan menjamu Israel, disusul dengan Latvia pada Sabtu (28/8) mendatang.

Melihat hasil undian grup Rafael Pasha enggan ciut. Skuad DBL Indonesia All Star 2019 itu cukup pede membawa nama Indonesia di kancah dunia. “Kami yakin bahwa dengan usaha yang maksimal kami bisa memanfaatkan peluang dengan baik di dalam grup A,” ucapnya dikutip dari Mainbasket.

Tak jauh berbeda dari Timnas putra, Margaret juga ingin tampil maksimal demi Timnas putri agar bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia. “Saya yakin tim saya akan melakukan yang terbaik dan apapun hasilnya kita harus tetap berjuang,” tegasnya.

Untuk update jadwal pertandingan semua informasinya bisa dilihat melalui situs fiba.basketball. Sementara laga FIBA 3x3 U-18 World Cup 2021 bisa bisa disaksikan di channel Youtube FIBA 3x3 secara langsung. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY