ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

On This Date: 17 September 2019
Awal Manis Seventy di Honda DBL Regional Jaksel
Hakiki Tertiari - 17 September 2021

Tepat dua tahun silam, pada 17 September 2019, Honda DBL DKI Jakarta Series 2019-South Region dimulai. Itu menandai babak baru para peserta dari wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) di tahun 2019, demi memuluskan perjalanan panjangnya menuju Honda DBL DKI Jakarta Championship Series.

Ada 4 pertandingan yang tersaji di pesta pembuka seri Jaksel. Satu diantaranya merupakan partai sektor putri. Mempertemukan SMAN 70 Jakarta (Seventy) kontra SMAN 43 Jakarta (Fourthix). Laga tersebut mendapat banyak sorotan. Soalnya, pertandingan berlangsung di GOR Bulungan, Jaksel.

Yang artinya, bagi Seventy mereka seperti bermain di kandang sendiri. Sebab, jarak antar sekolah dan GOR hanyalah selemparan batu, tak sampai 1 kilometer. Ditambah, Savira Alifa dkk datang dengan penuh keyakinan.

Ia membawa misi untuk pulang ke sekolah dengan kemenangan. Mereka enggan mengulangi kegagalan, lantaran kandas di laga opening party dari SMAN 3 pada Honda DBL Jaksel, setahun sebelumnya, di ‘kandang’ sendiri. Dominasi Savira dan kolega nampaknya memberi tekanan pada lawan.

Usai tip off, di 10 detik kuarter perama, Seventy sudah langsung menguasai jalannya pertandingan. Forward Seventy, Inas Fathinah membuka pundi-pundi poin bagi timnya. Di kuarter pertama mereka bisa unggul 22 poin tanpa balas dari Fourthix.

Pertandingan SMAN 70 kontra SMAN 43 pada Honda DBL DKI Jakarta Series 2019-South Region

Anak didik Abdul Karim itu benar-benar beringas. Dari 12 pemain di roster, 10 diantaranya berkontribusi menyumbang poin bagi Seventy. Secara statistik pertandingan pemain Seventy juga cukup produktif. Field goals mereka di laga itu menyentuh 45,2 persen. Srikandi Bulungan menutup laga dengan kemenangan 56-7 atas Fourthix.

Partai perdana Seventy di laga opening party ternyata menjadi awal manis perjalanan mereka. Pada perhelatan Honda DBL DKI Jakarta Series dua tahun lalu Seventy berhasil tembus final hingga regional Jaksel dan finish sebagai runner up, usai gagal menang dari SMAN 28 di partai puncak Jaksel.

Namun, di lain sisi mereka berhak melenggang ke fase Championship Series, mewakili Jakarta Selatan bersama SMAN 28. Bahkan, salah satu penggawa Seventy, Savira Alifa berhasil menjadi First Team Honda DBL DKI Jakarta Series dan tembus Top 50 Honda DBL Camp 2019.

Dua tahun berlalu. Pelaksanaan Honda DBL seri Ibu Kota akhirnya kembali dilaksanakan di tahun ini setelah hiatus satu tahun. Untuk Honda DBL DKI Jakarta pendaftaran sudah dimulai sejak Senin (13/9) silam dan akan ditutup pada 27 September 2021 nanti. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS