ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Harsha Abuthan (pegang bola) ketika membela SMAN 28 di Honda DBL seri DKI Jakarta dua tahun lalu (DBL Indonesia)

Sejak pendaftaran Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series dibuka Senin (13/9) lalu, para peserta bergerak cepat mempersiapkan tim terbaiknya untuk mendaftarkan diri. Tak terkecuali tim putra SMAN 28 Jakarta. 

Juara Honda DBL regional Jakarta Selatan tahun 2019 itu, ternyata memantau informasi terbaru soal penyelenggaraan Honda DBL. Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Harsha Yudhistira Abuthan, salah seorang pemain SMAN 28. “Kami cepat persiapkan keperluan untuk daftar,” ucapnya.

Lebih lanjut, cowok berusia 17 tahun itu menyebutkan alasan utama ia dan tim ingin kembali berlaga di Honda DBL 2021 seri ibu kota. “Kami punya ambisi juara, musim lalu sempat gagal di Championship Series kalah dari Bukit Sion,” ucapnya.

Hasil kurang memuaskan di musim sebelumnya, membuat Harsha bertekad, bisa memimpin pasukannya tampil gahar buat Honda DBL tahun ini. Apalagi, di musim ini ia memasuki tahun terakhir berseragam SMA. “We need to give it to all, ini terakhir di SMA loh,” cetus siswa kelas XII itu.

Selain merapikan berkas pendaftaran untuk diverifikasi, Harsha dkk juga intens berlatih. Ia pun menyebutkan banyak perombakan skuad yang terjadi di timnya ini. “Ada alumni yang ikut juga nanti, terus kelas XI dan X juga masuk di roster,” ucapnya.

Soal chemistry tim, baginya bukan hal sulit, meskipun ada perbedaaan usia antara alumni dengan rookie di timnya. “Alumni di 28 malah berbaur, jadi kami enjoy latihan,” timpalnya. Mengenai peta persaingan, Harsha sendiri masih penasaran dengan kekuatan Bukit Sion.

Satu tahun tanpa kompetisi, membuat scouting cukup sulit dilakukan. Hanya saja, Harsha tetap menggali informasi tentang kekuatan lawan nantinya. “Bukit Sion masih unggulan, SMAN 3 juga punya ambisi buat juara tahuni ini,” lanjutnya.

Sebagai tambahan, pendaftaran Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series sendiri masih dibuka. Bagi calon peserta yang ingin berkompetisi di Honda DBL seri DKI Jakarta, bisa segera mendaftarkan diri sampai 27 September 2021 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY