ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Waru kala berlaga di Honda DBL East Java Series 2019

SMAN 1 Waru (Smantaru) serius untuk kembali berlaga di Honda DBL 2021 East Java Series. Itu dibuktikan dengan vaksinasi yang sudah dilakukan seluruh pemain Smantaru. Terlebih, untuk Honda DBL musim 2021-2022 dua dosis vaksin jadi syarat wajib bagi para peserta nantinya.

Namun, meski roster Smantaru sudah komplit divaksin, Ammar Priarda, rookie Smantaru tetap ingatkan untuk disiplin mengenai protokol kesehatan (prokes). Termasuk saat latihan tim. “Sekarang ini jaga kesehatan, jaga prokes hal penting, itu aku selalu sampaikan ke tim,” ucapnya.

Di luar prokes, sejauh ini Smantaru intens menggelar latihan. Ammar dan tim menjadwalkan latihan 4 kali dalam seminggu. “Dribbling, ball movement, semua kami matangkan demi Honda DBL musim ini,” cetusnya.

Sebagai rookie, pengalaman berlaga di Junior DBL kala membela SMPN 1 Waru, ia jadikan bekal untuk bertanding di level yang lebih tinggi. Ia tak mau muluk mengenai target tim. Baginya bermain bagus serta rapi untuk menuai kemenangan akan lebih penting kedepannya.

Oleh karena itu, sekarang ini roster Smantaru lebih fokus menghadapi partai perdanannya di Honda DBL seri Jawa Timur, Oktober mendatang. “Persaingan di Jawa Timur ketat, apalagi di Surabaya, banyak tim unggulan di sana, kami konsentrasi incar kemenangan di setiap laga,” terangnya.

Rencananya, Smantaru akan menurunkan kombinasi tiga angkatan. Yaitu kelas XI, XII, dan alumni. Untuik alumni tak banyak. Hanya ada dua pemain yang dimasukkan dalam roster.

Sementara 10 pemain lagi berasal dari kelas XI dan XII. “Nggak ada jarak antar alumni dan kami, saat ini yang terpenting latihan dan tetap beroda hasil yang terbaik,” pungkas Ammar. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS