ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 6 ketika berlaga di Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 lalu (DBL Indonesia)

Tim putra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) tampil cukup mengejutkan di perhelatan Honda DBL DKI Jakarta Series edisi 2019 silam. Mereka sempat menyulitkan juara bertahan regional Jakarta Selatan, SMAN 3 Jakarta (Teladan), hingga memaksa drama over time. Namun, sayangnya mereka kalah setengah bola, dari Teladan 39-40 saat itu. 

Dari hasil tersebut, putra Mahakam tidak down. Justru, mereka kian percaya diri untuk kembali mengejutkan tim lawan pada Honda DBL 2021-2022 DKI Jakarta Series yang akan diselenggarakan dengan prokes ketat pada 7-23 Oktober nanti. Meski, untuk tahun ini tidak ada penyisihan tingkat regional. “Tahun ini persaingan kompetitif, tapi kita tetap optimis bisa juara,” ucap Bagas Rizky Utomo salah satu skuad Mahakam. 

Skuad SMAN 6 Jakarta siap berlaga di Honda DBL 2021-2022 DKI Jakarta Series (dok. pribadi)

Pemain yang bikin gempar dengan buzzer beater-nya itu kembali akan membela Mahakam musim ini. Ia yang dua tahun lalu masih berstatus rookie, kini dipercaya memimpin rekan setimnya. “Mental pemain masih harus ditingkatkan, tapi kita selalu melatihnya dengan uji tanding lawan sekolah lain,” timpalnya. 

Student athlete kelas XII itu menambahkan, nantinya putra Mahakam akan menurunkan 12 pemain. Dimana 10 diantaranya merupakan gabungan antara kelas XI dan XII. Sementara dua pemain lagi, akan dibantu oleh alumni nantinya. “Pemain kita juga kebanyakan anak klub, kita juga biasa latihan bareng di klub, itu yang buat aku percaya diri sama tim ini,” tuturnya.

Buatnya tak ada alasan lain selain memberikan penampilan yang maksimal. Apalagi, Bagas sudah duduk di kelas XII. Ini merupakan kans terakhirnya mengharumkan nama baik Mahakam. “Kita semua harus all out, jangan kasih kendur, dan pastinya semua harus bisa bermain lepas,” tungkas cowok berusia 17 tahun itu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)