ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Kembali Bersua Sapta Eka, Zebaoth Bawa Spirit Dua Tahun Lalu

Hakiki Tertiari - 17 October 2021
Pemain SMA Dian Harapan merayakan keberhasilan usai mencetak poin sewaktu berjumpa SMA Labschool Rawamangun

Kemenangan atas SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) membuat SMA Dian Harapan (Zebaoth) melaju ke babak 16 besar Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Tapi, tantangan belum berakhir. Anak-anak Zebaoth akan kembali lagi melakoni laga melawan sekolah asal Jakarta Timur, yaitu SMAN 71 Jakarta, sore hari ini pukul 16.00 WIB nanti.

Laga ini mengingatkan kita akan pertandingan pada penyisihan fase grup Championship Series dua tahun silam. Waktu itu, pasukan Zebaoth kecolongan dari Sapta Eka (julukan SMAN 71) 59-50. Namun, tim besutan Hery Antonius itu, tidak kalah dengan mudah begitu saja.

Bahkan, mereka sempat menyulitkan langkah Sapta Eka, sebelum akhirnya anak-anak Duren Sawit, Jakarta Timur itu berhasil jadi runner-up Honda DBL DKI Jakarta Series 2019. Pengalaman melawan Sapta Eka dua tahun lalu, membuat coach Hery terpacu untuk bisa revans di musim ini.

Coach Hery menegaskan pemainnya di tahun ini, harus bisa mengusung spirit bertanding di musim ini. “Anak-anak bisa main bagus waktu itu, semangat itu yang mau kami bawa lagi di musim ini untuk ngalahin SMAN 71 pastinya,” ucap coach Hery.

Dirinya melanjutkan, bahwa nantinya anak didiknya harus lebih rapi lagi ketika bertahan, maupun menyerang. “Mereka bagus, tapi kami harus jaga ketat small man, maupun big man mereka, untuk itu kami akan matikan second chance mereka, intinya anak-anak jangan malas untuk box out dan rebound,” terangnya.

Musim ini sendiri, Zebaoth masih dihuni beberapa pemain yang punya pengalaman dua tahun silam. Salah satunya Nathan Veshdino yang memang dipantau oleh pelatih Sapta Eka. Keseruan laga ini bisa disaksikan melalui aplikasi DBL Play dan Facebook Wahana Honda Motor pada pukul 16.00 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY