ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Tak Banyak Rubah Strategi, SMAN 28 Tetap Perketat Pertahanan

Hakiki Tertiari - 19 October 2021

Dua tiket fantastic four sektor putra tersisa di laga hari ini. Salah satunya pertandingan yang mempertemukan SMAN 28 Jakarta versus SMAN 61 Jakarta. Partai ini merupakan pertemuan pertama kedua tim, selama kurun waktu dua musim perhelatan Honda DBL DKI Jakarta Series berlangsung.

Dua Delapan sendiri datang penuh ambisi, untuk menyusul tim putri yang mereka yang lebih dulu memastikan satu tempat di semifinal Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series kemarin. Menghadapi skuad Nasa (julukan SMAN 61) memang bukan hal mudah.

Pelatih kepala mereka, Fadil Wahyudi mengakui bahwa ia sendiri memang sudah mewaspadai Nasa sebagai salah satu tim yang bakal bertemu skuadnya. Untuk itu dirinya terus menekankan agar tetap menjaga kepercayaan diri, serta menjaga kekompakan satu sama lain.

Di samping itu coach Fadil juga meminta anak didiknya untuk bisa memperkuat defense, karena dirinya melihat anak-anak Nasa banyak dihuni oleh pemain yang cepat dan keras. “Mereka tim bagus, tapi saya nggak mau terlalu lihat lawan, saya fokus berbenah dalam tim dulu,” ucapnya.

Mengenai evaluasi dari kemenangan melawan SMAN 3 Jakarta, coach Fadil bakal menekankan mengenai transisi defense ke offense, begitupun sebaliknya. “Kami akan fokus, bagaimana bisa bertahan dengan baik, tanpa seroang ‘real big man’ karena kalau tidak kami bisa kecolongan terutama pas box out,” timpalnya.

Dirinya menambahkan, untuk menghadapi Nasa, secara umum tidak akan banyak perubahan strategi. Baginya, hal terpenting adalah para pemain bisa mengikuti instruksi yang diberikan oleh coaching staff. Trap defense maupun double team tetap akan kami terapkan, itu salah satu cara bertahan yang baik kalau tidak punya big man asli di tim,” tuturnya.

Pertandingan ini bakal dihelat pada pukul 16.00 WIB. Laga sore hari ini juga akan diatayangkan secara live streaming melalui aplikasi DBL Play dan juga Facebook Wahana Honda Motor. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY