ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebanyak empat tim putra akan berlaga pada Kamis (21/10) hari ini di babak fantastic four Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Menariknya, dari empat tim yang berlaga hari ini, tiga diantaranya merupakan sekolah perwakilan dari Jakarta Timur. Dua tim yang berjibaku di semifinal, yaitu SMAN 61 Jakarta (Nasa) kontra SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka), pun dari Jakarta Timur, juga finalis edisi 2018 dan 2019.

Artinya, satu wakil Jakarta Timur sudah dipastikan melaju ke babak final, siapapun yang menang antara Nasa maupun Sapta Eka. Sementara di bagan seberang, ada satu tim dari Jakarta Timur yaitu SMA Al-Ma'ruf yang bakal bersua SMA Bukit Sion (Buksi), sekaligus satu-satunya wakil dari Jakarta Barat yang tersisa di musim ini. Pertanyaan besarnya adalah apakah laga final akan kembali mempertemukan derby Jakarta Timur, seperti final empat tahun silam? Atau justru Buksi akan melawan 'keroyokan' dari wakil Jakarta Timur, hingga bisa cetak sejarah three peat di Honda DBL seri Ibu Kota?

Fenomena ini ternyata mendapat perhatian dari Pengurus Pemerintah Provinsi (Pengprov) Perbasi DKI Jakarta, Yan Emmanuel Evan Gomies. Ia menyebutkan potensi anak-anak Jakarta Timur memang sudah terlihat. Terlebih untuk berlaga di Honda DBL DKI Jakarta Series tahun ini. "Ada tiga wilayah yang dikenal punya potensi basket, Jaktim, Jaksel, dan Jakbar. Untuk Honda DBL tahun ini, Jaktim memang lebih terlihat siap," cetusnya.

Namun, di sisi lain pria yang akrab disapa Bung Ade itu juga cukup kaget, wakil Jaktim bisa mengisi tiga slot semifinal musim ini. "Saya kira ini jadi perhatian seluruh sekolah di Jakarta, mereka harus menunjukkan bahwa wilayah lainnya juga punya potensi dan nggak kalah," terangnya.

Semifinal putra sendiri akan berlangsung mulai jam 14.00 WIB. Laga pertama mempertemukan SMAN 61 Jakarta versus SMAN 71 Jakarta, dilanjutkan SMA Bukit Sion kontra SMA Al-Ma’ruf. Pertandingan tersebut juga ditayangkan via aplikasi DBL Play dan Facebook Wahana Honda Motor. (*)

Baca Juga Preview Pertandingan Fantastic Four Hari Ini:

Kontra Pasukan Ababil, Buksi Bawa Catatan Besar

Lakoni Laga Fantastic Four Kontra Buksi, Pasukan Ababil Emban Ambisi Juara

Hadapi Sapta Eka, Nasa Bakal Gas Pol dari Awal Kuarter

Sapta Eka Jumpa Rival Lama, Coach Addy: Ini Soal Mental Bertanding

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY