ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hadirkan Dinasti Utara dan Selatan, Maeva Dance Crew sukses membuat mata terpana. Gelora Pancasila dibuat membara dengan suasana peperangan. Ya, tim dance asal sekolah SMA Kalam Kudus Malang ini berhasil membawakan tema Disney Princess Mulan pada UBS Gold Dance Competition. 

Maeva Dance Crew benar-benar tampil menyala. Mengenakan kimono merah, rambut dicepol ke atas, serta makeup berwarna putih membuat Maeva Dance Crew tampak tegas. Pun dengan koreografi yang mereka bawakan. 

Mimik muka super serius. Nyaris tidak ada senyum. Tiap gerakan yang mereka lakukan seperti mengingatkan kita pada adegan ketika Mulan ditempa latihan berat demi menjadi prajurit. Padahal mulanya Mulan ialah sosok yang feminim. 

Angelina Keiko Aryanto, leader Maeva Dance Crew, mengungkapkan filosofi di balik pemilihan tema Mulan. Menurutnya, karakter yang ada pada diri Mulan selaras dengan nama tim dance mereka. Maeva memiliki arti sebagai kemandirian yang bertanggung jawab. 

"Kami mau menunjukkan SMA Kalam Kudus memiliki citra yang mandiri dan tanggung jawab. Kami juga mau karakter ini selalu melekat dalam diri kami," ujar cewek yang akrab dipanggil Keiko tersebut. 

Tampil tanpa cela membuat Keiko cukup percaya diri timnya mampu menembus top five. Bukan tanpa alasan target yang dicanang oleh Maeva Dance Crew ini. Mereka mengaku sudah bekerja keras untuk menciptakan koreografi, properti, dan kostum dalam waktu tak sampai sebulan. 

"Kami ingin mengapresiasi itu dengan berharap bisa masuk top five," kata cewek 17 tahun ini. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY