ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra Smarihasta -sebutan tim basket SMAN 8 Malang-melangkah mulus ke babak 16 besar Honda DBL 2021 East Java Series. Mereka mengunci tiket ke fase berikutnya setelah mengalahkan SMAN 1 Sooko Mojokerto dengan skor 47-28. Kapten Smarihasta Dewa Made Adji Parama Januartha tampik ciamik di laga ini.

Dewa Made tampil penuh sepanjang 40 menit. Ia berhasil membukukan 21 poin, 4 rebound, dan 4 assist. Tak hanya itu, pemain berposisi guard itu punya efektivitas free throw sebesar 72 persen.

Meski menang mencolok, Smarihasta tak langsung mendominasi pertandingan. Kedua tim bermain sengit pada dua kuarter pertama. Smarihasta hanya unggul tipis 18-16.

Pelatih Smarihasta, M. Zaki Basari melakukan sedikit perubahan di paruh kedua. Ia meminta para pemain agar tampil tenang. Selain itu, mereka juga diminta lebih berani bermain menyerang.

Smarihasta langsung tancap gas di kuarter ketiga. Mereka benar-benar mendominasi permainan. Penampilan apik Dewa Made membuat Sooko semakin kewalahan. Smarihasta mengakhiri laga ini dengan kedudukan 47-28.

Kami kalah postur dari Sooko. Tapi itu bukan alasan untuk kalah. Saya hanya mengandalkan keyakinan dan strategi yang sudah kami siapkan. Terlebih anak-anak bisa tampil ngotot pada laga ini,” jelas Coach Zaki. (air)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY