ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 20 Surabaya vs SMAN 15 Surabaya

Twenty-Libels Sudah Tahu Sama Tahu

Oktario Berlian - 09 November 2021

Derbi Surabaya akan tersaji di Honda DBL 2021 East Java Series, hari ini (9/11). Tim putra SMAN 20 Surabaya (Twenty) menantang SMAN 15 Surabaya (Libels) di Gelora Pancasila.

Kedua tim sama-sama mendulang kemenangan di game pertama. Twenty mengirim pulang SMAN 1 Pacet Mojokerto lewat kemenangan 39-28. Sementara Libels mengalahkan SMAN 1 Blitar dengan skor tipis 27-24.

Septian Rizky Saputra, pelatih Twenty mengaku pertandingan melawan Libels tidak bisa dianggap mudah. Apalagi masih banyak poin yang harus dievaluasi dari hasil pertandingan pertama lalu. Sempat mendominasi hingga kuarter ketiga, Twenty kehilangan fokus di kuarter pemungkas. Akibatnya mereka kecolongan 18 angka.

"Saya minta anak–anak untuk fokus dalam menjalankan strategi yang sudah disiapkan. Kami telah melakukan scrimmage di jeda waktu yang mepet ini," ungkap coach Septian.

Ia mengaku sudah mengantongi kekuatan Libels. Permainan bola-bola cepat dan penetrasi yang tajam adalah poin yang harus diredam Twenty. Coach Septian yakin Twenty dapat mencuri kemenangan di pertandingan ini. "Kami akan tampil lebih agresif demi mendapatkan kemenangan," tegasnya.

Sementara asisten pelatih Libels, Iqsal Yanuar Dwi Fianda mengaku bahwa tim pelatih belum puas dengan performa timnya di game pertama. Mereka terlalu tertekan dari awal hingga kuarter tiga. Libels baru tampil lepas di kuarter empat.

Libels telah melakukan latihan intens guna menutup celah tersebut. Mereka juga mempelajari kekuatan Twenty, serta meracik strategi untuk meredam sang lawan. "Kami sering melakukan latih tanding lawan Twenty. Jadi kami thau permainan mereka dan kami kekuatan kami," ungkapnya. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY