ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Mojokerto vs SMA Petra 1 Surabaya

Buwita Shakti Solidkan Defense, Petra 1 Perkuat Reaksi

Al Ridho - 09 November 2021

Langkah tim putra SMAN 2 Mojokerto di Honda DBL 2021 East Java Series bakal terasa berat. Mereka bertemu salah satu tim kuat SMA Petra 1 Surabaya. Buwita Shakti, sebutan SMAN 2 Mojokerto bersua Petra 1 di Gelora Pancasila, hari ini (9/11).

Pasalnya, Petra 1 tampil menjanjikan di pertandingan pertama. Mereka sukses menyudahi perlawanan SMAN 5 Malang (Damyshoga) dengan skor 43-31. Kini mereka akan menjadi lawan Buwita Shakti.

Tentu hasil tersebut harus mendapat perhatian lebih dari anak-anak Buwita Shakti. Pelatih Argo Pamungkas menuturkan bahwa skuadnya dalam kondisi siap tempur. Bermodalkan kemenangan pertama saat bersua SMAN 3 Malang, Coach Argo sudah menyiapkan skema terbaik untuk timnya.

Untuk menghadapi Petra 1 hari ini, ia membawa bekal berharga saat mengintip permainan sang lawan. Salah satu hal yang ia bakal antisipasi dari permainan Petra 1 adalah mengatur ritme permainan.

“Permainan lawan sering dalam tempo naik turun. Dari lambat ke cepat dengan jangka berubah-ubah. Saya hanya meminta pemain untuk tidak panik dan enjoy the game. Cari peluang terbaik untuk bisa meredam offense mereka,” katanya.

Sementara itu, Petra 1 juga meramu strategi terbaik untuk Buwita Shakti. Liem Filixs, pelatih Petra 1 menyatakan masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki kembali untuk laga hari ini. “Pada pertandingan pertama saya coba lakukan rotasi pemain. Tapi hasilnya anak-anak malah tertekan,” tutur coach Filixs.

Tak hanya itu, ia juga bakal membenahi cara bermain timnya. “Saya coba menguatkan reaksi mereka. Baik saat defense maupun offense. Sebab, saat laga perdana, anak-anak kehilangan fokus dan langsung dimanfaatkan oleh tim lawan buat mengejar ketertinggalan,” ujarnya. (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY