ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Bogor vs SMAN 1 Cikampek

Masih Saling Raba Kekuatan Tim

DBL Indonesia - 14 November 2021

Kemenangan di laga melawan SMA Trinitas pada Jumat (12/11) lalu jadi modal utama SMAN 1 Cikampek menghadapi SMAN 1 Bogor pada laga big eight Honda DBL 2021 West Java Series hari ini. Tim polesan Zaenul Aripin itu punya semangat juang yang tinggi. Kendati secara pengalaman di Honda DBL, masih kurang.

Itu dibuktikan dengan kemenangan di laga ketat kala berusa Trinitas. Di laga itu mereka bisa menang atas Trinitas dengan skor tipis 27-24. Pertandingan melawan Trinitas sendiri memberikan pelajaran berharga bagi anak-anak Smansa (julukan SMAN 1) guna menghadapi fase big eight hari ini.

Coach Zaenul sendiri telah mengantungi beberapa catatan berdasarkan pertandingan dua hari silam. Salah satunya mengenai ketenangan dalam bertanding. “Saya cukup bilang ke anak-anak agar lebih tenang lagi, karena kunci kemenangan itu ada di ketenangan,” ujar coach Zaenul. Menghadapi Trinitas siang ini, mereka belum mengetahui kekuatan lawannya.

Hanya saja ia selalu menegaskan timnya supata tetap menunjukkan permainan yang terbaik. “Semua pertandingan adalah final, jadi di game ini mereka harus tunjukkan penampilan yang terbaik,” terangnya. Sementara dari sisi lawan, SMAN 1 Bogor yang punya catatan baik di dua tahun silam pun optimis bisa mengambil pertandingan hari ini.

Coach Hendra Mulyadi menegaskan bahwa anak didiknya ini akan lebih bermain rapi menghadapi Smansa. Sebab, ia menilai anak-anak Smansa punya ciri khas permainan sendiri. “Mereka memiliki kekyatan dalam permainan tim, baik offense maupun defense,” terangnya. Untuk roster, anak-anak SMAN 1 Bogor sendiri banyak dihuni pemain baru.

Namun, punya optimisme tinggi untuk hadapi Honda DBL tahun ini. “Sususnan pemain kami hampir banyak dari kelas X, pencapaian dari Honda DBL dua tahun lalu jadi dampak baik buat kami,” tungkasnya.

Laga ini bakal disiarkan secara live streaming melalui aplikasi DBL Play pada pukul 12:00 WIB siang ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY